website statistics
24.4 C
Indonesia
Mon, 15 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Monday, 15 April 2024 | 22:26:27 WIB

Ucapkan Selamat Pasca dilantiknya Ketua MUI Kelurahan se-Kecamatan Pancoran Mas, M.Suryadi.S.Ag Harapkan Sinergitas Aktif dalam Melayani Umat

Depok | detikNews – Dengan telah digelarnya Pelantikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) tingkat Kelurahan se- Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, di Aula Kecamatan Pancoran Mas.  M.Suryadi.S.Ag anggota MUI Kota Depok Komisi PSBI (Pemuda Seni Budaya Indonesia) berharap, sinergitas antar stakeholder bidang keagamaan di Kota Depok bisa semakin kompak dalam meningkatkan pelayanan kepada umat.

“Saya ucapkan selamat dan sukses, atas dilantiknya para Ketua MUI Kelurahan se-Kecamatan Pancoran Mas beserta jajarannya. Semoga para anggota MUI yang telah dilantik mampu menjadi leader terbaik dalam memberikan pelayanan kepada umat, dan meningkatkan sinergitas antar sesama stakeholder bidang keagamaan lainnya, guna mewujudkan wilayah Kota Depok yang religius, aman serta kondusif”, ucapnya.

Baca juga:  Depok dan Cilegon Peringkat Terendah dalam Indeks Kota Toleran 2022 oleh SETARA Institute

“Pembentukan MUI tingkat Kelurahan ini baru pertama kalinya dilakukan. Sebelumnya, hanya sampai tingkat Kecamatan, dan tugas, pokok dan fungsi (Tupoksi) MUI ini sendiri yakni, menjadi pembimbing, pembina, dan pengayom umat Islam dengan anggota yang terdiri dari Ulama, Zuama (pemimpin organisasi), serta para Cendekiawan Muslim”, sambung M.Suryadi.S.Ag, Rabu 23/3/2022.

 

Anggota MUI Kota Depok ini juga menerangkan tentang SOP MUI, agar para pengurus MUI Kelurahan yang telah dilantik dapat menjalankan Tupoksinya sesuai dan searah dengan Visi dan Misi Majelis Ulama Indonesia.

“Visi utama Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang wajib menjadi standart SOP para pengurus yakni: terciptanya kondisi kehidupan yang bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang baik, yang memperoleh ridha dan ampunan Allah SWT (Baldatun Thayibatun Wa rabbun Ghafur) menuju masyarakat berkualitas (Khaira Ummah), demi terwujudnya kejayaan Islam dan kaum muslimin (Izzul Islam Wal Muslimin) dalam wadah NKRI”, ungkapnya.

Baca juga:  Pernyataan Mahfud Soal Sengketa Rp 189 Triliun: Kemenkeu Bantah Ditutup-tutupi, Mahfud Jelaskan Detailnya

“Sementara Misi Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu sendiri antara lain yaitu : Mampu menggerakkan kepemimpinan, dan kelembagaan umat secara efektif dengan menjadikan Ulama sebagai panutan (Qudwah Hassanah), melaksanakan dakwah Islam, amar ma’ruf nahi munkar dalam mengembangkan akhlakuk karimah agar terwujud masyarakat berkualitas dalam berbagai aspek kehidupan.
Mengembangkan ukhuwah Islamiyah dan kebersamaan dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan umat Islam diseluruh NKRI”, tambahnya.

Baca juga:  Inovatif dan Transparan: Live Streaming Proses Penerimaan Anggota Polisi di Jabar Melalui 8 Platform Medsos

M.Suryadi juga berharap, dengan dilantiknya para pengurus MUI Kelurahan yang baru, akan mampu menggerakkan sisi keagamaan pada ranah pemuda dan remaja, agar tidak terjebak oleh perkembangan zaman menuju era digitalisasi global masa depan.

“Saya juga berharap kepada para pengurus Majelis Ulama Indonesia Kelurahan, untuk lebih sering menyentuh ranah kepemudaan yang bertujuan untuk terwujudnya generasi muda yang berkualitas (khaira ummah), lingkungan yang aman, damai, adil, makmur rohaniah dan jasmaniah, serta tidak mudah terjebak kedalam dampak negatif dari perkembangan zaman di era digitalisasi global masa depan”, pungkasnya.(Ar)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait