website statistics
29.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 14:21:23 WIB

Uhamka Raih Peringkat 9 Dunia Sebagai Kampus Islam Terbaik Menurut 4ICU

Jakarta | detikNews – Universitas Muhammadiyah Prof DR Hamka atau Uhamka telah mencapai prestasi luar biasa dengan menjadi kampus Islam terbaik di Indonesia, dan peringkat 9 dunia menurut 4 International College & Universities (4ICU) pada tahun 2023.

Gunawan Suryoputro, Rektor Uhamka menyatakan terimakasih yang sebesar – besarnya atas prestasi luar biasa yang diraih organisasi Islam terbesar di dunia (Muhammadiyah) ini. Ia menyatakan, berbagai prestasi tersebut berhasil diraih melalui kerjasama, kerja keras, dan kerja cerdas keluarga besar Uhamka.

Baca juga:  Pembangunan Jembatan Otista: Forkompinda Kota Bogor Terapkan Jalur Dua Arah Sementara di SSA

“Alhamdulillah tentunya kami bersyukur Uhamka telah membuktikan keunggulannya dengan menduduki peringkat ke-9 sebagai kampus Islami terbaik di dunia, dan kampus Islami terbaik nomor 1 di Indonesia yang terdaftar dalam data 4ICU tahun 2023”, ujar Prof. Gunawan dalam Jakarta pada Sabtu 11/3/2023.

Gunawan berharap, prestasi Uhamka tidak membuat keluarga Uhamka terlena. Mempertahankan prestasi yang telah diraih memang tidak mudah dan membutuhkan kerja keras lebih untuk meningkatkan prestasi lainnya.

Baca juga:  MenPAN-RB: Memaparkan Pentingnya Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik dalam Rapat Terbatas Kabinet

“Saya berharap dengan pemeringkatan yang signifikan dan akreditasi yang sangat baik ini, Uhamka terus berkomitmen untuk maju dengan mewujudkan visi Uhamka sebagai Prophetic Teaching University 2024 dan Prophetic Entrepreneurial University 2045”,  ungkapnya.

Gunawan juga mengatakan, Uhamka sebagai business venture milik PP Muhammadiyah saat ini sedang melakukan internasionalisasi kampusnya. Hal ini sejalan dengan visi PP Muhammadiyah untuk mencerahkan alam semesta.

“Gerakan dan dakwah yang kita bangun harus menyentuh kancah dunia, dan kita yang bergerak di bidang pendidikan ikut serta dalam visi yang telah dicanangkan PP Muhammadiyah”, sambungnya Gunawan.

Baca juga:  Tragedi Memilukan: Agnes Meninggal Dunia Akibat Pembunuhan oleh Rekan yang Meminjam Uang

4ICU adalah mesin pencari dan direktori yang menilai popularitas situs yang dimiliki oleh 11.307 universitas terakreditasi yang tersedia di 200 negara di seluruh dunia. Komponen penilaian yang digunakan oleh 4ICU adalah Google Page Rank, Alexa Traffic Rank, dan Majestic SEO (Referring Domain, Citation Flow, Citation Trust). Pembaruan peringkat dirilis oleh 4ICU setiap Januari dan Juli.(Nawi)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait