website statistics
23.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 4:32:35 WIB

UNMUHA Ikuti Workshop Implementasi Kerjasama Internasional dengan Mitra Kelas Dunia, Guna Meningkatkan Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi

Reporter: Rizki Maulizar

BATAM | detikNews – Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) Mengirimkan kepala Urusan Internasional (KUI) dan Kerjasama Dr. Febyolla Presilawati, S.E., M.M mengikuti workshop Implementasi Kerjasama Internasional dengan Mitra Kelas Dunia, guna meningkatkan indikator kinerja utama Perguruan Tinggi, Selasa (30/8/22).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh pusat urusan internasional lembaga pegembangan dan penjamin mutu pendidikan Universitas Riau, Kerjasama dengan Politeknik Negeri Batam ini bertempat di Aston Nagoya City Hotel Batam dan Universitas Politeknik Batam tanggal 21-23 Agustus 2022 yang diikuti oleh 70 peserta se-Sumatera.

Kegiatan dilakukan untuk mempersiapkan Universitas dan prodi berstandar internasional, melalui workshop pembuatan MoU, MoA, IA dan tatalaksana kerjasama dengan universitas luar Negeri, serta persiapan dosen dan mahasiswa dan kurikulum berbasis Internasional,” kata Dr. Febyolla Presilawati.

Baca juga:  LSIK UNMUHA Gelar Pelatihan Bagi Khatib dan Imam Sholat Dilingkungan Kampus

Topik yang diusung berkaitan dengan pencapaian enam dari delapan IKU Perguruan Tinggi, berkaitan langsung dengan internasionalisasi perguruan tinggi. Pembicara yang akan membawakan materi adalah perwakilan dari Kemenristekdikbud dan perwakilan Ketua KUI se-Sumatera.

Lokasi acara adalah, Minggu, 21 Agustus 2022 (Aston Batam Nagoya City Hotel), Senin, 22 Agustus 2022 (Politeknik Negeri Batam) dan Selasa, 23 Agustus 2022 (Politeknik Negeri Batam)

Kata Sambutan sekaligus pembukaan Acara secara resmi oleh Rektor UNRI Prof. Dr. Aras diwakili oleh Prof.Dr. Zulkarnain dilanjutkan Penandatanganan MoU antara Universitas Riau dengan Universitas Muhammadiyah Aceh yg diterima oleh Dr. Febyolla Presilawati, SE. MM mewakili Rektor UNMUHA.

Baca juga:  Stymays, Inovasi Mahasiswa UPER Gantikan Kemasan Styrofoam Penyebab Kanker

Setelah itu masuk kepada materi pertama, dengan judul “Pengelolaan Kerjasama Perguruan Tinggi, Program Studi Bekerjasama dengan Mitra Kelas Dunia (IKU 6), Kerjasama Pendidikan Bergelar dan Aplikasi Izin Kerma Dikti Dr. Lukman, S.T., M.Hum Direktur Kelembagaan. Materi II, Mahasiswa Mendapat Pengalaman di Luar Kampus (IKU 2) Dr. Junaidi, M.A (Wakil Ketua I ). Materi III, Kelas yang Kolaboratif dan Partisipatif (IKU7)/Program Kelas Internasional di USK dan UNRI.

Talbani Farlian, S.E., MA., AWP (Chairman/Ketua Program Kelas Internasional(IBEP) FEBUSK) Ifa Adina, Marcom (Deputi Pusat Urusan Internasional Universitas Riau). Materi IV, Sharing and Organizing Summer/Joint Program dari UNSYIAH, UNRI, UMSU Dr. Muzailin Affan, M.Sc KUI Unsyiah Ns. Yufitriana Amir, PhD KUI UNRI Rafieqah Nalar Rizky, S.Sos, M.A Univ Muhammadiyah Sumatera Utara. Materi V, Program Studi Berstandar Internasional (IKU 8)/ Akreditasi internasional pada beberapa prodi di Unand (AUN QA, ABET, FIBAA) Vonny Indah Mutiara, PhD Kepala Kantor Layanan Internasional Unand.
Materi VI, KKN Internasional Dr. Muzailin Affan, M.Sc KUI Unsyiah.

Baca juga:  Sumpah dan Ijazah bagi 240 Lulusan STIKes Muhammadiyah Aceh

Pengembangan Kerjasama Luar Negeri, Legal drafting MoU, MoA dan Implementation Agreement Dr. Rendi Prayuda, S.IP, M.Si Kepala Urusan Internasional dan Kerjasama. Materi VII : Dosen Berkegiatan di Luar Kampus (IKU 3)- Hasil Kerja Dosen Digunakan oleh Masyarakat atau mendapat Rekognisi Internasional (IKU 5) Organizing international conference Deny Nusyirwan, S.T., M. Sc Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH). (Rizki)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait