21.4 C
Indonesia
Jum, 2 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Jumat, 2 Desember 2022 | 6:41:33 WIB

Unsur PWM dan Karyawan UNMUHA Masuk Kloter 5 Jama’ah Haji Aceh

Banda Aceh | detikNews – Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh Dr. H. Aslam Nur MA, Melepas Jama’ah Haji Kloter 5, menuju tanah suci pada 04 Zulkaidah 1443H keberangkatan tanggal 18 Juni 2022M. Acara pelepasan di Masjid Jaafar Hanafiah UNMUHA, bertindak sebagai penceramah Ust Dr. H. Muharrir Asy’ari, Lc. M.Ag, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh.

Kegiatan Pelepasan Jama’ah haji tersebut dirangkaikan dengan silaturrahmi antara pimpinan Universitas, Karyawan, serta seluruh civitas akademika dilingkungan Universitas Muhammadiyah Aceh.

“Atas nama civitas akademika beserta keluarga besar Universitas Muhammadiyah Aceh, beserta Pimpinan Wilayah Muhammadiyah menyampaikan do’a selamat kepada saudara-saudara kita yang berangkat menunaikan ibadah haji”, ucap Dr. H. Aslam Nur. MA.

Seperti biasa sebelum Covid-19 dua tahun yang lalu di UNMUHA ini memiliki tradisi yaitu selepas Ramadhan kita saling bersiraturrahim saling maaf memaafkan.
Acara pelepasan jama’ah haji dari unsur Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh serta dari Karyawan/Dosen kita mendo’akan mudah mudahan saudara kita yang berangkat menunaikan ibadah haji sehat wal afiat didalam menempuh perjalanan ibadah sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW sehingga mendapatkan haji mabrur.

Kami atas nama civitas akademika mengucapkan terima kasih kepada Ust Dr. H. Muharrir Asy’ari, Lc. M.Ag, yang sore ini akan memberikan tausiah terkait dengan silaturrahim dan untuk saudara-saudara kita yang akan menunaikan ibadah haji.

“Kepada saudara-saudara kami yang berangkat tahun ini menunaikan ibadah haji mudah mudahan di beri kemudahan, berangkat dengan selamat begitu juga pulangnya, serta membawa gelar haji yang mabrur”, ujar Ust Dr. H. Muharrir Asy’ari, Lc. M.Ag.

Dalam tausyiah nya dirinya menyampaikan, Silaturrahim bermakna menyambung tali persaudaraan yang merupakan ajaran agama islam, ceramah yang diikuti oleh seluruh civitas akademika, jama’ah haji, dosen, pegawai serta pimpinan Universitas tekun mendengarkan penyampaian tausyiah tersebut.

Jadwal keberangkatan Jama’ah haji embarkasi aceh (BTJ) tahun 2022 dengan komposisi kloter, Jama’ah embarkasi berjumlah 1.988 orang, petugas kloter 20 orang, petugas daerah 10 orang, dan mutase masuk 5 orang, jumlah total, 2.023 jama’ah.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Rektor II Almanar S.H., M.H memberikan bingkisan kepada jama’ah haji dan sambil mengucapkan semoga menjadi haji mabrur, InsyaAllah.(Arifin)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait