website statistics
22.4 C
Indonesia
Thu, 28 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Thursday, 28 March 2024 | 19:35:24 WIB

Unsur PWM dan Karyawan UNMUHA Masuk Kloter 5 Jama’ah Haji Aceh

Banda Aceh | detikNews – Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh Dr. H. Aslam Nur MA, Melepas Jama’ah Haji Kloter 5, menuju tanah suci pada 04 Zulkaidah 1443H keberangkatan tanggal 18 Juni 2022M. Acara pelepasan di Masjid Jaafar Hanafiah UNMUHA, bertindak sebagai penceramah Ust Dr. H. Muharrir Asy’ari, Lc. M.Ag, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh.

Kegiatan Pelepasan Jama’ah haji tersebut dirangkaikan dengan silaturrahmi antara pimpinan Universitas, Karyawan, serta seluruh civitas akademika dilingkungan Universitas Muhammadiyah Aceh.

“Atas nama civitas akademika beserta keluarga besar Universitas Muhammadiyah Aceh, beserta Pimpinan Wilayah Muhammadiyah menyampaikan do’a selamat kepada saudara-saudara kita yang berangkat menunaikan ibadah haji”, ucap Dr. H. Aslam Nur. MA.

Seperti biasa sebelum Covid-19 dua tahun yang lalu di UNMUHA ini memiliki tradisi yaitu selepas Ramadhan kita saling bersiraturrahim saling maaf memaafkan.
Acara pelepasan jama’ah haji dari unsur Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh serta dari Karyawan/Dosen kita mendo’akan mudah mudahan saudara kita yang berangkat menunaikan ibadah haji sehat wal afiat didalam menempuh perjalanan ibadah sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW sehingga mendapatkan haji mabrur.

Kami atas nama civitas akademika mengucapkan terima kasih kepada Ust Dr. H. Muharrir Asy’ari, Lc. M.Ag, yang sore ini akan memberikan tausiah terkait dengan silaturrahim dan untuk saudara-saudara kita yang akan menunaikan ibadah haji.

“Kepada saudara-saudara kami yang berangkat tahun ini menunaikan ibadah haji mudah mudahan di beri kemudahan, berangkat dengan selamat begitu juga pulangnya, serta membawa gelar haji yang mabrur”, ujar Ust Dr. H. Muharrir Asy’ari, Lc. M.Ag.

Dalam tausyiah nya dirinya menyampaikan, Silaturrahim bermakna menyambung tali persaudaraan yang merupakan ajaran agama islam, ceramah yang diikuti oleh seluruh civitas akademika, jama’ah haji, dosen, pegawai serta pimpinan Universitas tekun mendengarkan penyampaian tausyiah tersebut.

Jadwal keberangkatan Jama’ah haji embarkasi aceh (BTJ) tahun 2022 dengan komposisi kloter, Jama’ah embarkasi berjumlah 1.988 orang, petugas kloter 20 orang, petugas daerah 10 orang, dan mutase masuk 5 orang, jumlah total, 2.023 jama’ah.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Rektor II Almanar S.H., M.H memberikan bingkisan kepada jama’ah haji dan sambil mengucapkan semoga menjadi haji mabrur, InsyaAllah.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait