website statistics
24.4 C
Indonesia
Mon, 15 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Monday, 15 April 2024 | 22:07:49 WIB

Upaya Ari Indra David dan Relawan Sohib Said untuk Kesehatan Masyarakat di Musim Kemarau

Bogor | detikNews – Ari Indra David, Calon Legislatif (Caleg) dari PDIP untuk DPRD Kabupaten Bogor Dapil II, telah menunjukkan dedikasinya yang tinggi terhadap kesehatan masyarakat di tengah musim kemarau yang berkepanjangan. Bersama dengan relawan dari kelompok yang dikenal sebagai Sohib Said, Ari Indra David telah aktif terlibat dalam berbagai kegiatan aksi yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

Musim kemarau yang berkepanjangan dapat mengakibatkan kekurangan pasokan air bersih di beberapa wilayah, dan ini dapat berdampak negatif pada kesehatan masyarakat. Ari Indra David dan timnya telah turun langsung ke lapangan untuk mendistribusikan air bersih kepada masyarakat di berbagai tempat dan desa. Mereka telah melakukan distribusi air bersih ke 14 desa di Kecamatan Jonggol, mengatasi kekurangan air yang mungkin mereka alami.

Baca juga:  Caleg Perindo Cut Afrida Yani, Program Tebus Ijazah bagi Anak Yatim dan Berbagi 50 Gerobak untuk Pelaku UMKM Gratis

Selain distribusi air bersih, Ari dan relawan Sohib Said juga menjalankan program fogging di beberapa daerah, seperti Citra Indah City, Bojong Kulur, dan Kelapa Nunggal.

“Fogging adalah upaya yang penting dalam pencegahan penyakit demam berdarah dengue (DBD), yang dapat menjadi ancaman serius bagi kesehatan masyarakat. Apa yang kami laksanakan saat ini mengacu pada Keputusan Menteri Kesehatan Nomor 92 tahun 1994, yang mengatur langkah-langkah pemberantasan penyakit demam berdarah dengue,” ujarnya, Minggu (17/09/2023)

Ari Indra David dengan tegas menyatakan bahwa upaya mereka adalah untuk memastikan kesehatan masyarakat. Ini sejalan dengan visi Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, yang berkomitmen untuk memastikan bahwa masyarakat merasa sehat, nyaman, dan sejahtera.

Baca juga:  Ketua MUI Ajak Umat Islam Manfaatkan Ramadhan Dengan Melakukan Perbuatan Baik dan Menghindari Konflik Politik

Ari berharap bahwa melalui kerja keras timnya, terutama dalam wilayah Kecamatan Jonggol, mereka dapat memastikan bahwa masyarakat setempat memiliki akses terhadap kebutuhan dasar mereka, terutama dalam hal kesehatan. Mereka akan terus konsisten dalam upaya ini dan selalu siap untuk turun langsung ke lapangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kita akan terus pastikan masyarakat diwilayah kita Kecamatan Jonggol adalah masyarakatnya sehat, oleh karena itu saya bersama relawan Sohib Said akan konsisten turun ke masyarakat untuk memastikan kebutuhan yang diperlukan masyarakat,” tutur Ari.

Baca juga:  Berbagi Kasih: Ketua DPD Partai NasDem Banda Aceh Santuni Anak Yatim di Bulan Ramadhan 1444 Hijriah

Sementara itu, Ketua RT 016, RW 09, Alam, menyambut baik inisiatif dari Ari Indra David dan relawan Sohib Said dalam melakukan penyemprotan nyamuk di wilayahnya. Ia mengapresiasi langkah ini sebagai bentuk kolaborasi positif antara pemimpin lokal dan masyarakat dalam menjaga kesehatan bersama.

Dengan dedikasi dan kerja keras Ari Indra David bersama relawan Sohib Said, diharapkan bahwa kesehatan masyarakat di Kabupaten Bogor Dapil II dapat ditingkatkan, dan langkah-langkah preventif terhadap penyakit seperti DBD dapat meminimalkan risikonya. Selalu penting untuk memiliki pemimpin yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakat. (Edh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait