website statistics
23.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 5:01:28 WIB

Upaya Atasi Kekeringan di Pulosari, Pemkab Pemalang Siapkan Jaringan Air Bersih

Pemalang | detikNews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang terus berupaya menanggulangi Bencana kekeringan akibat kemarau di Kecamatan Pulosari yang terjadi bertahun-tahun.

Salah satu upaya Pemkab yakni Toren air untuk menampung air hujan, menyalurkan air bersih secara berkala dan pembangunan air bersih yang saat ini masih berproses.

Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat mengungkapkan harapannya saat menyalurkan bantuan air bersih dan paket sembako kepada warga terdampak kekeringan di Desa Clekatakan, Kecamatan Pulosari.

Baca juga:  Keluarga Besar Kecamatan Tallo Adakan Refreshing, Ini yang Disampaikan Camat Alamsyah

“Semoga bantuan ini yang terakhir, ke depan tidak ada bantuan air bersih lagi karena air bersih sudah ada di Pulosari, kita sedang usahakan semoga dalam waktu dekat,” ujar Mansur Mansur Hidayat, Senin (29/05/2023)

Untuk jaringan, lanjutnya, sudah selesai, hanya masalah administrasi AMDAL (Analisis Mengenai Dampak Lingkungan) yang sedang berproses.

“Semoga Amdal dalam tahun ini bisa selesai,” imbuhnya.

Baca juga:  Dukung Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini, Pemkab Pemalang Launching Gema PAUD

Ia berharap jika jaringan air bersih telah selesai, selanjutnya dapat menyelesaikan permasalahan air bersih di wilayah selatan.

“Semoga cepat rampung sehingga dapat dimanfaatkan oleh warga Kecamatan Pulosari dan Kecamatan Belik yang sering terdampak kekeringan,” Pungkas Mansur.

Sementara itu, Kades Clekatakan, Sutrisno mengatakan, Kekeringan tersebut telah terjadi sejak jaman Indonesia sebelum merdeka hingga saat ini.

Baca juga:  Semarak Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-78, Pemalang Merayakan dengan Penuh Semangat dan Tradisi

“Besar harapan kami pembangunan air bersih yang saat ini masih berproses agar segera selesai dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Sutrisno. (Eko B Art).

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait