website statistics
24.4 C
Indonesia
Wed, 24 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Wednesday, 24 April 2024 | 10:49:57 WIB

Upaya Peningkatan Ekonomi, Pj Bupati Flotim Tinjau Pembangunan Tower BTS 4G Telkomsel di Adabang

Reporter: Teddy Kelen

Flores Timur | detikNews – Upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Flores Timur bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dari sisi digitalisasi perlahan membuahkan hasil positif.

Terbukti dengan adanya pembangunan Tower BTS 4G Telkomsel di empat (4) desa, yang salah satunya di desa Adabang, Kecamatan Titehena, Kabupaten Flores Timur (Flotim) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang menjadi titik tinjau Penjabat Bupati setempat.

Baca juga:  LAZISMU Aceh Bagikan Paket Ramadhan untuk Perempuan Kepala Keluarga

Penjabat Bupati Flores Timur, Doris Alexander Rihi, M.Si, ketika ditemui di Desa Adabang, Selasa (28 Juni 2022) saat meninjau pengerjaan tower BTS 4G Telkomsel mengatakan bahwa hadirnya layanan sinyal Telkomsel mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam meningkatkan ekonomi.

“Hadirnya sinyal telkomsel ini merupakan upaya Pemda dalam menghadirkan pemerataan akses telekomunikasi hingga ke pelosok. Dengan begitu mempermudahkan segala pelayanan,” jelasnya.

“Yang paling utama sekali dengan adanya sinyal Telkomsel ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan mempercepat pertumbuhan ekonomi digital di daerah pelosok wilayah,” lanjut Doris Rihi.

Baca juga:  Kelurahan Tanah 600 Resmi Membuka Musrenbang Priode 2022 - 2023

Selain itu, dikatakan Penjabat Bupati Flores Timur, bahwa Pemda tetap berupaya berkoordinasi untuk peningkatan pelayanan.

“Pemerintah Daerah terus berupaya melakukan koordinasi agar peningkatan layanan semakin terpenuhi dan merata sampai ke pelosok Flores Timur,” tutup Doris Rihi.

Diketahui turut hadir dalam peninjauan tersebut, Penjabat Bupati Flores Timur, Doris Alexander Rihi, M.Si didampingi Kadis Kominfo, Heri L. Lamawuran, Kadis Kesehatan, Dr. Ogie Silimalar, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim), Yohanes Ibi Hurit.

Baca juga:  Ini yang Dilakukan R2 Bersama Dinkes Kota Kupang, untuk Memutus Mata Rantai Penyebaran DBD 

Hadir pula Sekretaris Camat Titehena, Adrianus Blawa Waton, SE, Kepala Desa Adabang, Adam Wada, Babinsa Koramil 1624-06/Wulanggitang, Serda Sujianto dan Pratu Primus Lake, Ketua BPD dan anggota juga masyarakat setempat. (Teddy Kelen)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait