website statistics
23.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 6:49:53 WIB

UPTD Puskesmas Mampang Sosialisasikan Tips Minum Obat yang Baik saat Bulan Puasa

Depok | detikNews – UPTD Puskesmas Mampang mengadakan sosialisasi interaktif cara minum obat saat puasa melalui live Instagram jelang Ramadhan. Kegiatan yang merupakan episode ke-13 dari program mereka “Bahagia atau Besok Bahas Apa Lagi Ya?” bertujuan untuk memberikan pendidikan kesehatan kepada masyarakat.

“Mengingat sebentar lagi umat Islam akan berpuasa, maka tema yang kami angkat adalah bagaimana cara minum obat selama berpuasa. Program ini sangat membantu masyarakat karena membuka kesempatan bagi mereka untuk bertanya sebanyak-banyaknya,” kata Winarni Naweng Triwulandari, Ketua Kepala UPTD Puskesmas Mampang pada Senin (20/03/23).

Baca juga:  Wakil Walikota Depok Dukung Program Inovatif Atasi Stunting di Kecamatan Abadijaya

Menurutnya, program ini sangat penting untuk mencegah masyarakat salah minum obat saat berpuasa. Namun, dia menekankan bahwa orang tidak boleh menghindari minum obat selama puasa, dan topik tersebut dibahas secara mendalam selama program berlangsung.

Dewi Septiani, Apoteker Puskesmas Mampang yang menjadi narasumber menjelaskan, masyarakat dengan kondisi kesehatan tetap bisa berpuasa secara optimal dan minum obat sesuai kebutuhan asalkan mengatur asupan obatnya dengan baik.

Baca juga:  HBS Ungkap Kemenangan di Pemilu 2024, Ini Penjelasanya

“Apalagi jika ada keluhan terkait kondisi kesehatan mereka saat berpuasa, agar segera berkonsultasi dengan dokter di Puskesmas,” imbuhnya.

Secara keseluruhan, program ini berhasil memberikan pendidikan kesehatan kepada masyarakat dan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya minum obat yang benar selama berpuasa. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait