website statistics
31.4 C
Indonesia
Tue, 23 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

31.4 C
Indonesia
Tuesday, 23 April 2024 | 15:17:10 WIB

UPTD Puskesmas Sawangan Targetkan Vaksinasi Polio Lebih Dari 2.600 Anak

Depok | detikNews – UPTD Puskesmas Sawangan akan memberikan vaksinasi polio kepada 2.677 anak usia 0-59 bulan di Kecamatan Sawangan.

Menurut Kepala UPTD Puskesmas Sawangan, Mukti Purnaningsih, pihaknya siap mensukseskan program Pekan Imunisasi Sub Nasional (PIN) Polio yang berlangsung mulai hari ini hingga 9 April 2023. Kegiatan sweeping hari demi hari untuk memastikan target dapat tercapai.

Baca juga:  Kemanusiaan Berkobar di Kota Bandung, Bulan Dana PMI Mulai Bergulir

“Ada kurang lebih enam Posyandu yang menyelenggarakan program hari ini. Untuk wilayah Puskesmas Sawangan, semuanya dilaksanakan di Posyandu, tidak ada di PAUD atau TK. Pendataan masih berlangsung, dan sekitar 50% anak sudah menerima vaksin, dengan asumsi ada 100 anak di setiap Posyandu,”ujarnya,Senin (03/04/03).

Mukti menambahkan Sub PIN Polio akan dilakukan dalam dua putaran. Putaran pertama akan berlangsung dari 3-9 April 2023, dan putaran kedua akan berlangsung dari 15-21 Mei 2023.

Baca juga:  Dinkes Kota Bogor Gelar Sub PIN untuk Cegah Penyakit Polio pada Anak Balita

“Dengan slogan ‘Tetes Manis Untuk Kaki Sehat’, kami mengajak semua orang tua yang memiliki anak usia sasaran untuk mengikuti program Sub PIN Polio ini,” pungkasnya.

Untuk mengikuti program Sub PIN Polio, warga wajib membawa Buku Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) dan fotokopi Kartu Keluarga (KK).

Untuk mensukseskan PIN Polio, pihaknya melibatkan aparat kecamatan dan pemangku kepentingan dalam beberapa upaya, seperti pendataan dan penyisiran ke rumah warga agar semua balita bisa mendapatkan imunisasi polio.

Baca juga:  Labu Siam: Sayuran Hijau yang Luar Biasa untuk Kesehatan Jantung dan Pencegahan Penyakit

“Semua bekerja sama untuk mencapai target 95% implementasi PIN Polio di Kota Depok,” tutup Mukti. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait