website statistics
27.4 C
Indonesia
Wed, 19 June 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Wednesday, 19 June 2024 | 18:09:20 WIB

Usai dilantik Sebagai Ketua DPC Pancoran Mas, Uchay Targetkan Rangkul Pemuda Agar Tidak Buta Perpolitikan

Depok | detikNews – Setelah digelarnya acara Pelantikan para pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Ummat Kota Depok, yang bertempat didapur Siliwangi, Jalan Raya Siliwangi, Pancoran Mas, Kota Depok. Ucup Supriadi (Uchay) selaku Ketua DPC Kecamatan Pancoran Mas, targetkan merangkul para pemuda guna melakukan pembelajaran dunia politik agar generasi masa depan Kota Depok tidak buta perpolitikan.

Dihadiri Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Ummat Ridhho Rahmadi, S.Kom.,M.Sc Ketum Partai Ummat, Ketua DPD Kota Depok H.Bachtiar Dewantara, SE, MM, Ak, CA, CPA, BKP, Wakil Walikota Depok Ir. H.Imam Budi Hartono, acara dilaksanakan dengan hikmad dan menggunakan Prokes sesuai aturan Pemerintah.

Ucup Supriadi mengatakan, pemuda adalah asset bangsa yang wajib diberikan perhatian khusus, sebagai upaya menciptakan tatanan kehidupan sosial yang saling menghormati serta mengembangkan daya cipta, rasa, dan karsa yang unggul menuju masa depan bangsa.

“Pemuda adalah suatu fase yang berada dalam siklus kehidupan manusia, dimana fase tersebut bisa kearah perkembangan atau perubahan. Pemuda juga memiliki peranan untuk menjadi pusat dari kemajuan bangsa. Dalam hal ini dapat dilakukan pembinaan – pembinaan khusus melalui program kerja yang terukur dan terarah pada tiap lingkungan masyarakat, baik secara nasional maupun daerah, menuju kepada arah yang lebih baik lagi pada masa yang akan datang”, ucapnya, Kamis 24/3/2022.

Baca juga:  Yakin 100 Persen Menang Gugatan, Ketua DPD Partai Ummat Kota Depok Satu Arah Lawan Kedzoliman dan Tegakkan Keadilan

“Kondisi pada ranah kepemudaan saat ini, banyak pemuda yang apatis terhadap politik di Indonesia. Kepercayaan mereka juga berkurang kepada lembaga politik karena pudarnya jiwa Nasionalisme dan Profesionalisme yang ada pada tubuh birokrasi di Indonesia, padahal pada kenyataannya, politik adalah hal yang tidak bisa lepas dari kehidupan bermasyarakat”, ungkap Uchay.

Ketua DPC Kecamatan Pancoran Mas menilai, bahwa Politik adalah cara untuk menguatkan, mempersatukan, dan berjuang melunasi janji-janji kemerdekaan Republik Indonesia.

“Politik merupakan alat paling efektif untuk membuat sebuah perubahan dan kemajuan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Hal ini tentu saja tidak terlepas dari peran yang dilakukan para pemuda-pemudi Indonesia khususnya diwilayah Kota Depok, saat mengambil bagian dari perubahan, partisipasi mereka sangat dibutuhkan guna membuat regulasi birokrasi pemerintahan bisa berjalan sesuai dengan marwahnya”, sambung Uchay.

Baca juga:  Warga BUMIARJO Serukan Yel-Yel Ingat BBPOM, Ingat Ceklik, Bu Lucy OK !!

“Peran serta pemuda dalam partisipasi politik secara yuridis, sudah terpenuhi melalui penentuan batas minimum usia. Tapi, hal ini belum cukup karena masih ada kemungkinkan keterlibatan para pemuda hanya difungsikan oleh sebagian elite partai sebagai kendaraan politik, yang membuat pandangan-pandangan politik pemuda akan diarahkan kepada hal konvensional yang pada akhirnya tidak menimbulkan kemajuan. Hal ini juga diperparah ketika munculnya fenomena kedinastian dalam tubuh partai politik. Untuk itu, perlu adanya sebuah perubahan paradigma berpikir terhadap partisipan politik, yang tidak hanya cukup dengan gagasan akan regenerasi secara semu semata”, tambahnya.

Uchay berharap, dengan Visi terwujudnya Indonesia sebagai negeri Baldatun Tayyibatun wa Rabbun Ghafur dengan menegakkan nilainilai ilahiah, ukhuwah (Persaudaraan Ummat), Musawah (Kesamaan) dan ‘Adaalah (Keadilan) dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia, dirinya bersama jajarannya akan mampu merebut 7 kursi diparlemen Kota Depok pada Pesta Demokrasi 2024 mendatang.

Baca juga:  Hadiri Bulan Bung Karno, 500 Kader DPC PDI Perjuangan Purwakarta Siap Berangkat Ke GBK

“Mungkin saat ini banyak yang beranggapan dunia politik itu kotor, ganas, dan jauh dari kata baik. Nilai-nilai kebaikan yang dihasilkan dari aspek politik kian memudar, sehingga membuat kepercayaan masyarakat menurun, disinilah perpolitikan Indonesia membutuhkan sosok yang dapat membuka gerbang kesempatan kepada golongan pemuda untuk berkarya, bersuara, dan berperan dalam perubahan Indonesia ke arah yang lebih baik”, paparnya.

“Saya berharap bersama jajaran DPC Kecamatan Pancoran Mas kedepannya, dapat mengubah paradigma masyarakat khususnya pada ranah kepemudaan untuk dapat berpartisipasi aktif bersama Partai Ummat, untuk mewujudkan impian masa depan para pemuda dengan menentukan target khusus rebut 7 kursi parlemen yang ada di Kota Depok, menuju kehidupan masyarakat Kota Depok yang lebih baik”, pungkas Uchay.(Ar)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait