website statistics
23.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 6:21:48 WIB

Viral…!!! Puluhan Pelajar SD di Asahan Unjuk Rasa, ” Pak Bupati Dimana Hati Nurani Bapak Terhadap Generasi Penerus Bangsa Ini “

Asahan | detikNews – Kesal dengan kondisi jalan yang rusak parah dan berlumpur, dengan membawa alat peraga yang bertuliskan “Pak Bupati Dimana Hati Nurani Bapak Terhadap Generasi Penerus Bangsa Ini”, puluhan pelajar sekolah dasar lakukan aksi unjuk rasa damai dilokasi jalan yang rusak parah dan berlumpur.

Sundari (11) siswi kelas 6 Sekolah Dasar warga dusun 8 Desa Panca Arga Kecamatan Rawang Panca Arga Kabupaten Asahan mewakili puluhan rekan rekannya yang sedang berunjuk rasa kepada detikNews mengatakan, aksi unjuk rasa ini kami lakukan karena kekesalan kami terhadap kondisi jalan yang rusak parah dan berlumpur, Jumat ( 18/11/2022 ) pukul 07.00 Wib di lokasi jalan yang berlumpur.

Baca juga:  Ditangkap di Jakbar karena Dituduh sebagai Cepu Polisi, Pria Ini Dikeroyok oleh Bandar Sabu

Gimanalah Wak, kata Sundari saat diwawancarai detikNews. Kesal kami melihat jalan yang rusak dan berlumpur ini. Terpaksalah sepatu sekolahpun kami tinting dan jika melintas di jalan yang rusak parah dan berlumpur ini kami harus berhati hati karena takut jatuh. Seringkali kami tergelincir dan jatuh hingga pakaian dan tas sekolah kami berlumpur, jadi gak bisalah kami kesekolah.

Keterangan foto : Amul Khuza warga dusun 8 desa Panca Arga minta buoati Asahan segera bangun jalan yang rusak ( foto/Joko )
Keterangan foto : Amul Khuza warga dusun 8 desa Panca Arga minta buoati Asahan segera bangun jalan yang rusak ( foto/Joko )

Kami minta kepada Bapak Bupati Asahan agar peduli dengan kondisi yang kami alami, kami mau bersekolah, orang tua kami mau bekerja. Dengan kondisi jalan yang rusak ini, semua jadi terhambat. ” Tolonglah pak Bupati kami, secepatnya diperbaiki dan dibangun jalan yang rusak di desa kami “, pinta Sundari sembari tampak menitikkan air matanya.

Baca juga:  Tinggalkan jejak Patriotisme: Panduan dan Jadwal Upacara 17 Agustus 2023

Sementara itu salah seorang wali murid pelajar SD yang sedang berunjuk rasa Amul Khuza (54) warga dusun 8 Desa Panca Arga mengatakan, sedih kami melihat anak anak yang seharusnya fokus untuk belajar, tapi kenyataannya hari ini mereka melakukan aksi berunjuk rasa. Memang sudah hampir 25 tahun jalan utama dusun 7, 8 dan 9 desa kami ini sama sekali tidak pernah tersentuh perbaikan ataupun pembangunan.

Padahal jalan utama sepanjang lebih kurang 4, 5 km ini merupakan jalan penghubung antara desa kami menuju Kabupaten Batu Bara, untuk itu kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten dan DPRD Asahan agar secepatnya membangun kembali jalan di dusun kami yang memang kondisinya sangat memprihatinkan, pungkas Amul Khuza.

Baca juga:  Polisi Menyita 25 Remaja yang Membawa Batu di Dekat Lokasi Unjuk Rasa Ponpes Al-Zaytun

Sebelumnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang ( PUTR ) Kabupaten Asahan Agus Jaka Putra Ginting beberapa waktu lalu dihadapan warga dusun 7, 8 dan 9 desa Panca Arga menjelaskan, permasalahan jalan yang rusak ini akan menjadi pembahasan dan agenda utama kerja kami di tahun depan. Oleh karena itu saya minta kepada masyarakat agar bersabar, karena semua membutuhkan anggaran, kata Agus. ( Joko )

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait