website statistics
27.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 19:51:03 WIB

Wajib Daftar Menggunakan Aplikasi Mobile JKN, Warga Keluhkan Sulitnya Mendapatkan Antrian ke RS Dengan KIS/BPJS

Depok | detikNews – Mulai tahun 2023 pihak BPJS telah melakukan pemerataan pendaftaran RS (Rumah Sakit) melalui Aplikasi Mobile JKN. Hal tersebut dilakukan guna memudahkan masyarakat dalam mendapatkan Nomor Antrian Pendaftaran agar tidak menunggu terlalu lama diarea RS. Namun, pertanyaanya bagaimanakah dengan nasib warga kurang mampu yang tidak memiliki Handphone atau tidak mengerti menggunakan aplikasi mobile JKN?!.

Baca juga:  Terobosan Pelayanan Kesehatan: BPJS Kesehatan Kolaborasi dengan RS Apung untuk Melayani Daerah Terpencil

Seperti halnya Tasnim, warga Kelurahan Depok, yang mengeluhkan sulitnya mendapatkan Nomor Antrian di Aplikasi Mobile JKN. Jum’at 17/2/2023.

Pasien di salah satu RS di Depok ini mengatakan sering tidak mendapatkan Nomer Kuota Antrian dikarenakan habis. Jadi, yang harusnya kontrol ke Dr.Spesialis pada hari yang ditentukan, jadi harus mengulur-ulur waktu karena tidak dapat antrian.

Baca juga:  Ambu Anne Ratna Mustika Memimpin Deklarasi Pemilu Damai

Hal ini juga dikeluhkan oleh warga lainnya, akibat kesulitannya menggunakan layanan tersebut karena tidak memiliki Handphone, hingga ada yg mengeluh untuk berhenti berobat karena tidak memiliki handphone untuk melakukan pendaftaran melalui aplikasi Mobile JKN tersebut.

Warga berharap, keluhan ini bisa sampai ke para Pejabat khususnya diwilayah Kota Depok dan juga pihak BPJS, agar pelayanan antrian dikembalikan seperti semula, dan warga yang tidak memiliki Handphone ataupun yang tidak paham dengan aplikasi tersebut, bisa tetap berobat ke RS nyaman.(AF)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait