21.4 C
Indonesia
Kam, 8 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Kamis, 8 Desember 2022 | 5:55:34 WIB

Wakil Bupati Pemalang Hadiri Kegiatan Bakti Sosial Ganissa Dalam Memperingati Hari Donor Darah se-Dunia

Reporter: Eko B Art

Pemalang | detikNews – Dalam kegiatan acara memperingati hari donor darah se-dunia, Ganissa (Keluarga alumni SMA N 1 Pemalang) mengadakan acara kegiatan bakti sosial donor darah di kantor UKS (Unit Kesehatan Sekolah) SMA N 1 Pemalang pada hari Kamis 16 Juni 2022.

Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat ST

Turut hadir dalam kegiatan tersebut wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat ST, Ketua PMI Pemalang dalam hal ini diwakili dr Darmanto, organisasi kemahasiswaan Pemalang, Perwakilan Guru dan Siswa SMAN 1 Pemalang, Lurah Mulyoharjo dan juga warga masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan tersebut Fahmi Arifan, ST, M.Eng selaku Sekretaris Umum Ganissa turut menyampaikan bahwa acara kegiatan donor darah hari ini merupakan wujud gerakan kepedulian sosial masyarakat dan merupakan bentuk sinergi Gannisa dengan Pemerintah Kabupaten Pemalang dan PMI Pemalang, dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan stock darah di PMI Pemalang untuk kebutuhan darah bagi warga masyarakat Kabupaten Pemalang, tutur Fahmi.

Pasca sehari kegiatan acara tersebut, kami dari awak media meminta sesi wawancara singkat dengan wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat ST berkenaan dengan kehadiran beliau dalam kegiatan tersebut. Jumat 17 Juni 2022.

Baca juga:  DPP AWDI, Launching Media Center AWDI Expose Investigasi

Wakil Bupati Pemalang yang akrab disapa Mas Mansur menyampaikan bahwa Ganissa (Keluarga Alumni SMA 1 Pemalang) kemarin melaksanakan kegiatan aksi sosial donor darah di SMAN 1 Pemalang, bertepatan dengan momen memperingati hari donor darah Sedunia yang jatuh pada tanggal 14 Juni.

Alhamdulillah Saya bisa turut hadir dan juga ikut juga donor darah, karena kebetulan Saya rutin melakukan donor darah setiap tiga ataupun empat bulan sekali, dan kemarin pas di bulan Juni, karena terakhir kali Saya Donor pada bulan Maret.

Dan Saya sendiri adalah alumni SMA N 1 Pemalang tahun 1994, dan untuk kegiatan ini luar biasa, positif dan merupakan bentuk aksi nyata dari kepedulian teman-teman Ganissa.

Untuk kegiatan donor darah seperti ini kalau bisa dijadikan program rutin mungkin setahun sekali atau setengah tahun sekali.

Aksi ini adalah bagian dari kepedulian untuk masyarakat Kabupaten Pemalang.

Mudah-mudahan hal ini bermanfaat untuk masyarakat semuanya dan juga bermanfaat untuk teman teman Ganissa.

Baca juga:  Gubernur DKI Jakarta Meninjau Langsung Persiapan Sholat Idul Adha di JIS

Apalagi untuk masyarakat Kabupaten Pemalang memang banyak masyarakat yang membutuhkan darah, mudah mudahan dengan kegiatan donor darah dari Ganissa ini bisa menjadi upaya bersama dalam kemudahan pemenuhan stock darah di PMI kabupaten Pemalang.

Menurut Saya pribadi donor itu perlu, apalagi bagi laki-laki, bisa sebagai sirkulasi darah dan juga peremajaan produksi darah dalam tubuh kita.

Sebagai bentuk rasa kepedulian sosial masyarakat, dan mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat untuk sesama.

Dalam kegiatan kegiatan Ganissa sebelumnya, kemarin juga ada kegiatan sosial bencana banjir rob di desa Pesantren dan turun hadir langsung di lokasi banjir, pernah juga ada kegiatan bagi bagi takjil untuk masyarakat dan untuk masyarakat rutan, juga ada santunan, dan teman teman Ganissa juga ikut dalam kegiatan Pemerintah Daerah Gowes Bike Pemalang.

Pesan Saya buat teman-teman yang belum bisa ikut serta dalam hal hal kegiatan positif dan aksi kepedulian masyarakat, ayo bareng-bareng untuk ikut dan mendukung serta bersama sama tetap guyup rukun dalam kegiatan kepedulian sosial tersebut.

Baca juga:  DPC AWPI Pemalang menggelar Talk Show "Peran Diskominfo Dan Media Online Sebagai Penyeimbang Kondusifitas Daerah"

Nanti ke depan juga ada kegiatan sosial sosial yang lain, dan untuk teman-teman semuanya ayo kita bareng-bareng sebagai siswa alumni SMAN 1 Pemalang yang bisa ikut hadir dan mau, Ayo kita berikan semampunya, yang mampu dan berada bisa membantu dan nyumbang dari segi pendanaan untuk kegiatan Sosial, yang mampu berpikir berikan ide ide dan gagasan yang baik, yang mampu do’a ya berikan doa terbaik, tentunya kalau kita bareng-bareng dan guyup rukun akan lebih mudah, sebab untuk bersama sama tidak harus kita mengeluarkan uang, kalau kita tidak punya kita bisa menyumbang tenaga.

Tidak usah berpikir ini siapa dan itu siapa, semuanya adalah sama sama alumni SMAN 1 Pemalang.

Kita bareng bareng untuk membangun, ikut membangun Pemalang dan ikut berkolaborasi dengan Pemerintah, barangkali ada yang bisa di kolaborasikan.

Teman-teman semuanya mari terus kita lakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat masyarakat, walaupun kecil tetapi tidak dinilai dari besar kecilnya, tapi lebih utama nilai kepedulian kita terhadap masyarakat,” pungkas Mas Mansur.
(Eko B Art)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru