website statistics
24.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 20:34:52 WIB

Wakil Bupati Pemalang Hadiri Kegiatan Bakti Sosial Ganissa Dalam Memperingati Hari Donor Darah se-Dunia

Reporter: Eko B Art

Pemalang | detikNews – Dalam kegiatan acara memperingati hari donor darah se-dunia, Ganissa (Keluarga alumni SMA N 1 Pemalang) mengadakan acara kegiatan bakti sosial donor darah di kantor UKS (Unit Kesehatan Sekolah) SMA N 1 Pemalang pada hari Kamis 16 Juni 2022.

Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat ST

Turut hadir dalam kegiatan tersebut wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat ST, Ketua PMI Pemalang dalam hal ini diwakili dr Darmanto, organisasi kemahasiswaan Pemalang, Perwakilan Guru dan Siswa SMAN 1 Pemalang, Lurah Mulyoharjo dan juga warga masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan tersebut Fahmi Arifan, ST, M.Eng selaku Sekretaris Umum Ganissa turut menyampaikan bahwa acara kegiatan donor darah hari ini merupakan wujud gerakan kepedulian sosial masyarakat dan merupakan bentuk sinergi Gannisa dengan Pemerintah Kabupaten Pemalang dan PMI Pemalang, dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan stock darah di PMI Pemalang untuk kebutuhan darah bagi warga masyarakat Kabupaten Pemalang, tutur Fahmi.

Pasca sehari kegiatan acara tersebut, kami dari awak media meminta sesi wawancara singkat dengan wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat ST berkenaan dengan kehadiran beliau dalam kegiatan tersebut. Jumat 17 Juni 2022.

Baca juga:  Kisah ODGJ Pembunuh Ibu Kandung di Purwakarta: Dari Pengobatan Hingga Pernah Dinyatakan Sembuh

Wakil Bupati Pemalang yang akrab disapa Mas Mansur menyampaikan bahwa Ganissa (Keluarga Alumni SMA 1 Pemalang) kemarin melaksanakan kegiatan aksi sosial donor darah di SMAN 1 Pemalang, bertepatan dengan momen memperingati hari donor darah Sedunia yang jatuh pada tanggal 14 Juni.

Alhamdulillah Saya bisa turut hadir dan juga ikut juga donor darah, karena kebetulan Saya rutin melakukan donor darah setiap tiga ataupun empat bulan sekali, dan kemarin pas di bulan Juni, karena terakhir kali Saya Donor pada bulan Maret.

Dan Saya sendiri adalah alumni SMA N 1 Pemalang tahun 1994, dan untuk kegiatan ini luar biasa, positif dan merupakan bentuk aksi nyata dari kepedulian teman-teman Ganissa.

Untuk kegiatan donor darah seperti ini kalau bisa dijadikan program rutin mungkin setahun sekali atau setengah tahun sekali.

Aksi ini adalah bagian dari kepedulian untuk masyarakat Kabupaten Pemalang.

Mudah-mudahan hal ini bermanfaat untuk masyarakat semuanya dan juga bermanfaat untuk teman teman Ganissa.

Baca juga:  Polemik Kenaikan Tarif TransJakarta, Warga Cari Alternatif Transportasi

Apalagi untuk masyarakat Kabupaten Pemalang memang banyak masyarakat yang membutuhkan darah, mudah mudahan dengan kegiatan donor darah dari Ganissa ini bisa menjadi upaya bersama dalam kemudahan pemenuhan stock darah di PMI kabupaten Pemalang.

Menurut Saya pribadi donor itu perlu, apalagi bagi laki-laki, bisa sebagai sirkulasi darah dan juga peremajaan produksi darah dalam tubuh kita.

Sebagai bentuk rasa kepedulian sosial masyarakat, dan mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat untuk sesama.

Dalam kegiatan kegiatan Ganissa sebelumnya, kemarin juga ada kegiatan sosial bencana banjir rob di desa Pesantren dan turun hadir langsung di lokasi banjir, pernah juga ada kegiatan bagi bagi takjil untuk masyarakat dan untuk masyarakat rutan, juga ada santunan, dan teman teman Ganissa juga ikut dalam kegiatan Pemerintah Daerah Gowes Bike Pemalang.

Pesan Saya buat teman-teman yang belum bisa ikut serta dalam hal hal kegiatan positif dan aksi kepedulian masyarakat, ayo bareng-bareng untuk ikut dan mendukung serta bersama sama tetap guyup rukun dalam kegiatan kepedulian sosial tersebut.

Baca juga:  Dipanggil Panwaslu, Ketua MUI Tapos Depok Diduga Intervensi Politik

Nanti ke depan juga ada kegiatan sosial sosial yang lain, dan untuk teman-teman semuanya ayo kita bareng-bareng sebagai siswa alumni SMAN 1 Pemalang yang bisa ikut hadir dan mau, Ayo kita berikan semampunya, yang mampu dan berada bisa membantu dan nyumbang dari segi pendanaan untuk kegiatan Sosial, yang mampu berpikir berikan ide ide dan gagasan yang baik, yang mampu do’a ya berikan doa terbaik, tentunya kalau kita bareng-bareng dan guyup rukun akan lebih mudah, sebab untuk bersama sama tidak harus kita mengeluarkan uang, kalau kita tidak punya kita bisa menyumbang tenaga.

Tidak usah berpikir ini siapa dan itu siapa, semuanya adalah sama sama alumni SMAN 1 Pemalang.

Kita bareng bareng untuk membangun, ikut membangun Pemalang dan ikut berkolaborasi dengan Pemerintah, barangkali ada yang bisa di kolaborasikan.

Teman-teman semuanya mari terus kita lakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat masyarakat, walaupun kecil tetapi tidak dinilai dari besar kecilnya, tapi lebih utama nilai kepedulian kita terhadap masyarakat,” pungkas Mas Mansur.
(Eko B Art)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait