21.4 C
Indonesia
Kam, 8 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Kamis, 8 Desember 2022 | 7:24:52 WIB

Wakil Bupati Pemalang Menghadiri Launching Wisatapari Desa Serang Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang

Reporter: Eko B Art

Pemalang. Gerbang Indonesia – Wakil Bupati Pemalang Menghadiri Launching Wisatapari Desa Serang Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang. Begitu memasuki Area Kuliner Wisatapari desa Serang, nuansa alami terbuka dengan tema bangunan khas jawa langsung terasa di area tersebut.

Ini destinasi rujukan untuk pecinta kuliner sekaligus berwisata dengan alam persawahan.

Hari ini sabtu 19 Februari 2022 Wisatapari Launching dan dihadiri Mansur Hidayat ST selaku Wakil Bupati Pemalang.

Disela sela acara Launching Wisatapari, kami dari Media Gerbang Indonesia meminta sesi wawancara perihal kesan dan pesan dari tempat Wisatapari ini.

Mas Mansur menerangkan “Bahwa dengan dibukanya Salah satu kuliner Wisatapari di tengah-tengah sawah didesa Serang Kecamatan Petarukan.

Ini adalah bentuk salah satu inovasi baru untuk destinasi tempat kuliner yang bangunannya khas Jawa, khusus di Pemalang sepertinya belum ada dan baru kali ini ada, dan berada di tengah sawah.

Hal itu juga sudah saya klarifikasi, bahwa status sawahnya adalah sawah zona kuning, yang artinya tidak menyalahi aturan penggunaan bangunan dan tempatnya.

Tentunya di tempat Wisatapari area sawah-sawah nanti bisa digunakan untuk salah satu tempat makan sekaligus bisa menjadikan pilihan kuliner dan bisa untuk keperluan tempat alternative lainnya.

Baca juga:  Penetapan Ketua KONI Kabupaten Pemalang

Ini bagus dan satu satunya di kecamatan Petarukan desa Serang ini.

Menjadi salah satu destinasi wisata dan destinasi kuliner, ini referensi bagus tempatnya sejuk, makanannya juga makanan khas lokal yang artinya makanan-makanan khas dari desa Serang dan makanan sekitaran Pemalang yang sebenarnya, ada pecak belut, ada lele ada ayam juga, pecakan terongnya juga enak, pokoknya makanan-makanan disini alami dan enak, apalagi dengan sambal yang enak.

Pecak terongnya yang dibakar jadi ada aroma bakaran dan aroma asap smokie dan jadi membawa ke nuansa zaman dulu.

Kedepannya tentu tempat ini bisa juga bisa dilakukan perluasan dan perlebaran.

Jadi sangat mungkin untuk pagelaran seni sendra tari atau acara-acara kebudayaan lainnya seperti pagelaran hiburan keroncong langgam seperti sekarang ini,” pungkas Mas Mansur.

Selanjutnya kami juga meminta sesi wawancara dengan Drs Andri Adi MSi selaku Camat Petarukan.

Andri menjelaskan “Hal ini merupakan wujud kepedulian dari tokoh masyarakat setempat yang bisa mewujudkan program unggulan dari Bapak Bupati dan Bapak wakil Bupati yaitu untuk program Dewi desa wisata, dan ini menjadikan dukungan munculnya kegiatan perekonomian yang lebih baik lagi, di mana di Desa Serang Kecamatan Petarukan bertambah satu destinasi wisata baru yaitu wisata kuliner, dan ini benar-benar menerapkan kondisi dan situasi khas tradisional suasana pedesaan, kemudian juga bisa membangun potensi dari desa desa setempat dan tidak ketinggalan juga serapan tenaga kerja pun dari wilayah lokal setempat, ini mewujudkan tujuan program unggulan, menghidupkan perekonomian di desa, dan mudah-mudahan masyarakat disekitarnya bisa meningkatkan program unggulan Kabupaten Pemalang dalam hal perekonomian di Desa.

Baca juga:  PDAM Tirta Mulia Pemalang Membuka Pemasangan Harga Promo di Bulan Mei 2022

Mudah-mudahan masyarakat yang lain bisa ikut meningkatkan kemajuan, menghidupkan potensi yang ada di Kecamatan Petarukan tepatnya di desa Serang Kabupaten Pemalang. Pungkas Andri.

Selanjutnya Kami dari media Gerbang Indonesia juga meminta sesi wawancara dengan Teguh Santoso selaku Owner Wisatapari.

Teguh menjelaskan. “Sebenarnya ini wujud dari rasa syukur keluarga kami atas keberkahan yang kami terima, kesemuanya ini adalah bentuk tanggung jawab kami didunia agar Wisatapari ini bisa bermanfaat bagi masyarakat kacamatan Petarukan Kabupaten Pemalang.

Baca juga:  Wakil Bupati Pemalang Hadiri Kegiatan Bakti Sosial Ganissa Dalam Memperingati Hari Donor Darah se-Dunia

Terimakasih banyak kepada Pemerintah Daerah yang sangat membantu dan mendukung kami, semoga ini semua bisa menjadikan dan merupakan dukungan Kami dengan program Dewi desa wisata di kabupaten Pemalang.

Yang selanjutnya mudah mudahan bisa mengakomodir kebudayaan asli dari desa Serang di kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang.

Ini semua dengan konsep alami dan apa adanya, bila nanti panen tiba dan ada serangga di sekitaran Wisatapari kami juga akan solusikan dengan perangkap serangga dan jaring sederhana.

Harapannya generasi muda kita harus tahu bahwa para petani sangat berat dalam menjalankan aktifitasnya, monggo silahkan kemari kalau mau belajar bertani bagaimana dari mulai menyemai sampai memanen padi.

Bentuk tanggung jawab kami dari keluarga atas limpahan Anugrah ini mudah mudahan bisa membawa manfaat bersama bagi masyarakat sekitar desa Serang khususnya, dan juga masyarakat Petarukan dan masyarakat Pemalang.

Sekali lagi terimakasih atas dukungan dari Pemerintah Daerah dengan hadirnya Wakil Bupati Pemalang Mas Mansur. Pungkas Teguh dalam sesi wawancara dengan media Gerbang Indonesia.(Eko B Art).

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait