website statistics
21.4 C
Indonesia
Fri, 29 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Friday, 29 March 2024 | 7:48:47 WIB

Wakil Presiden RI di Kota Surabaya Bersama Walikota Eri Cahyadi Berikan Bantuan Modal 

Reporter: Okik

Surabaya | detikNews – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mendampingi Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin, Menteri Sosial Tri Rismaharini serta Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, dalam penyaluran bantuan sosial (bansos) di Surabaya, bertempat di Gedung Barat Balai Pemuda. Kamis (2-6-2022).

Dalam penyaluran bansos tersebut sekitar 60 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di sejumlah titik kecamatan di Surabaya mendapatkan bantuan.

Baca juga:  Pembangunan Jalan Dupak Rukun, Progresnya Segini

Beberapa jenis bantuan yang disalurkan ini, diantaranya Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) Kementerian Sosial (Kemensos), Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng, beasiswa hingga Program Santripreneur dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Diketahui, bantuan sosial mulai dari bantuan BLT minyak goreng, beasiswa pendidikan hingga modal usaha untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) turut diserahkan kepada masyarakat yang berhak dalam gelar tersebut.

Baca juga:  Langkah Strategis Ikatan Arema Kupang NTT Menuju Mubes 2023

Wapres RI Ma’ruf Amin mengatakan, bahwa dengan bantuan ini harapannya dapat meringankan beban masyarakat untuk bisa mendorong usahanya lebih maju. Maka ada upaya pemerintah dalam pemberdayaan terangnya.

Terima kasih, (Matur nuwun) bantuan dari Kemensos. Jadi warga Surabaya ini harus bisa berubah. Seperti apa yang telah saya sampaikan, kita memberikan modal bagi mereka untuk berusaha,” Jelas Eri Cahyadi.(okik)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait