website statistics
21.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 3:49:18 WIB

Wakil Walikota Depok Ungkapkan Hal Penting Ini di Acara Tarling

Depok | detikNews – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, turut hadir dalam acara Tarawih Keliling (Tarling) yang diadakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok di Masjid Ash-Shiyaam, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, pada Senin (27/03/23) malam. Dalam kesempatan itu, Bang Imam menyampaikan tiga hal penting yang harus diketahui oleh masyarakat yang mengikuti Tarling tersebut.

Wakil walikota Depok yang akrab di sapa bang Imam mengungkapkan bahwa tiga hal penting yang disampaikannya saat tarling tersebut yakni, Pertama  Ia menegaskan bahwa warga Kota Depok wajib lulus Sekolah Menengah Atas (SMA).

Baca juga:  Wakil Walikota Depok Umumkan Rencana Pembangunan Alun-Alun di Sawangan dalam Acara Tarling Ramadhan

Dalam upaya mendukung hal ini, Pemkot Depok melalui Dinas Pendidikan (Disdik) memberikan beasiswa kepada warga yang kurang mampu agar dapat melanjutkan pendidikannya. Beasiswa yang diberikan sebesar Rp 2 juta untuk SD dan SMA, sedangkan SMP sebesar Rp 3 juta.

“Tahun 2023, Pemkot Depok akan memberikan beasiswa sebesar Rp 15 Juta kepada warga Depok yang kuliah di universitas yang bekerja sama dengan Pemkot Depok. Selain itu, warga Depok lulusan SMK yang ingin magang di Jepang selama 3 tahun dapat menyalurkan melalui Dinas Tenaga Kerja,” ujarnya, Selasa (28/03/2023)

Baca juga:  Sambut Bulan Suci DPD PKS Kota Depok Gelar Acara Tarhib Ramadhan, di Kantor DPC PKS Beji

Yang kedua, lanjutnya, saat ini Pemkot Depok memberikan dana insentif sebesar Rp 400 ribu per bulan bagi para guru ngaji atau pembimbing rohani. Pada tahun 2022, sudah ada 1.000 pembimbing rohani yang mendapatkan insentif. Sedangkan tahun ini, Pemkot Depok menargetkan untuk memberikan insentif kepada 2.000 orang.

Dan yang terakhir,  Bang Imam mengajak warga untuk bergabung dalam program 5.000 Wirausaha Baru (WUB) dan 1.000 Perempuan Pengusaha yang saat ini tengah digulirkan oleh Pemkot Depok.

Baca juga:  Viral...!!! Puluhan Pelajar SD di Asahan Unjuk Rasa, " Pak Bupati Dimana Hati Nurani Bapak Terhadap Generasi Penerus Bangsa Ini "

“Dalam program ini, warga akan mendapatkan pelatihan dan pendampingan dari mentor yang sudah ahli dibidangnya. Selain itu, mereka juga akan mendapatkan perizinan usaha dan pemasaran secara online. Terakhir, akses permodalan juga akan diberikan kepada warga yang tergabung dalam program ini,”jelasnya. (Edh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait