website statistics
21.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 7:53:03 WIB

Wali Kota Depok Himbau Masyarakat untuk Waspada terhadap Modus Penipuan Berkedok Pemerintah Kota

Depok | detikNews – Wali Kota Depok, Mohammad Idris, memberikan imbauan kepada masyarakat agar mewaspadai modus penipuan yang sering terjadi. Ia mengatakan bahwa modus penipuan tersebut sering menggunakan nama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok maupun dirinya.

Ia menegaskan bahwa jika ada seseorang yang mengatasnamakan Pemkot Depok, Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekda, atau siapapun untuk meminta bantuan, maka sebaiknya tidak dipercaya. Sebab, menurutnya, pihaknya tidak pernah meminta bantuan seperti itu,

Baca juga:  Resmikan Auditorium IDI, Walikota Depok Sebut Kolaborasi untuk Mewujudkan Kota Sehat

“Kalau ada yang mengatasnamakan Pemkot, Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekda atau siapa pun untuk meminta bantuan, maka jangan dipercaya, sebab kami tidak pernah minta seperti itu,” kata Kiai Idris, sapaannya, Jumat (07/04/2023)

Ia juga menyoroti kasus penipuan yang sering terjadi melalui telepon di Depok, yang ternyata mayoritas korbannya adalah orang terpelajar. Menurutnya, alasan para korban tersebut adalah karena mereka sudah percaya dengan dirinya dan Wakil Wali Kota.

Baca juga:  Inilah Kisah Ganjar Milenial Banten Memberikan Bantuan Sumur Bor untuk Pondok Pesantren Salafi di Kabupaten Lebak

Kiai Idris juga memberikan contoh modus penipuan yang kerap terjadi, yakni ketika ada sumbangan dan salah kirim ke pihak yang menipu, maka yang bersangkutan meminta untuk dikembalikan uangnya. Namun, uang tersebut tidak pernah dikembalikan.

“Ya banyak lah modusnya, makanya jangan sampai dipercaya sama sekali hal seperti ini,” tandasnya.

Ia menegaskan bahwa masyarakat Kota Depok tidak boleh percaya jika ada seseorang yang meminta bantuan atas nama Pemkot Depok. Ia juga memperingatkan bahwa suara telepon yang terdengar persis dengan suaranya bisa saja direkayasa, sehingga masyarakat harus tetap waspada dan tidak percaya begitu saja. (Roni)

Baca juga:  Menuju Kota Depok Ramah Gender, Mempertahankan Anugerah Parahita Ekapraya dan Penerapan PUG
Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait