27.4 C
Indonesia
Sab, 3 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Sabtu, 3 Desember 2022 | 8:44:02 WIB

Walikota Bukittinggi Mengancam Akan Memindahkan Istri Anggota DPRD Nofrizon

Reporter: Afrizal

BUKITTINGGI | detikNews.co.id – Walikota Bukittinggi Erman Safar mengancam akan memindahkan Istri anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Nofrizon, menyusul reaksi Walikota atas kritik foto baliho yang menampilkan gambar Erman Safar dan Istrinya.

“Istri bapak anggota saya, istri bapak akan saya pindahkan,” ancam Walikota kepada Nofrizon dihadapan Wakil Gubernur Audy Joinaldy, Wakil Walikota Marfendi, dan sejumlah guru SMAN 4 Bukittinggi, saat menghadiri acara ulang tahun perak sekolah tersebut, Kamis (28/7/2022).

Diketahui, istri Nofrizon adalah Aparat Sipil Negara (ASN) yang bekerja di salah satu instansi Pemko Bukittinggi.

Mendengar ancaman tersebut, Nofrizon yang berada dalam ruangan tersebut menjawab enteng.

Baca juga:  Lepas Kontingen Jambore Nasional ke XI Tahun 2022 Cibubur, Ini Pesan Bupati Asahan....!!!

“Silakan saja, Istri saya memang akan mengajukan pensiun dini,” jawab Nofrizon.

Kepada wartawan, Nofrizon menyatakan terkejut dan merasa aneh. Ia mengatakan, sebagai seorang pemimpin atau kepala daerah seharusnya memakai falsafah Minangkabau. “Ba alam laweh, ba hati lapang”, harus berkepala dingin.

“Saya jadi ketawa lucu melihat tingkahnya,” kata Nofrizon.

Ia mengatakan, baginya, jika masalah pribadi diceritakan tidak ada masalah, tapi jika diceritakan di hadapan orang ramai, nalar seorang pemimpin tidak ada.

“Kalau seperti ini tipikal seorang pemimpin, jangan harap Kota Bukittinggi akan maju,” tandasnya.

Baca juga:  Dua Sejoli Diamankan Warga dari Dalam Kos-kosan, Diduga Mesum

Nofrizon juga sangat menyesalkan sikap wali kota yang menceritakan masalah kehadiran gubernur di Bukittinggi yang tidak mengundang wali kota.

“Masak dia juga menceritakan gubernur dihadapan wakil gubernur. Etika, kontrol emosinya gimana itu. Kan dia tidak bisa menahan diri,” ucap politisi Partai Demokrat itu.

Ia mengatakan, walaupun hubungan Walikota dengan Gubernur tidak bagus, jangan disampaikan dihadapan Wakil Gubernur dan dihadapan khalayak ramai.

“Ini dimana akalnya. Wakil Gubernur itu pejabat negara, Dia juga pejabat negara,” ungkap Nofrizon heran.

Sebelumnya, anggota DPRD Sumbar, Nofrizon pernah membuat kritik dan saran melalui spanduk besar yang bertuliskan, ‘Kami Rindu Melihat Foto, Baliho dan Spanduk Walikota Bukittinggi dan Wakil Walikota Bukittinggi Seperti Waktu Kampanye Dulu’.

Baca juga:  Operasi Zebra Tahun 2022, Satlantas Polres Lombok Tengah Berikan Imbauan

Dirinya mengakui, pemasangan spanduk itu dilakukan beberapa waktu lalu atas rasa keprihatinan terhadap pemimpin Kota Bukittinggi yang tidak lagi harmonis seperti waktu kampanye saat Pilkada 2020.

Menanggapi ancaman Walikota yang akan memutasi Istrinya, Nofrizon bergeming.

“Dia pikir saya takut atau istri saya akan takut, gak kok. Pindahkan saja. Istri saya bukan pejabat, malah jauh-jauh hari dia sudah minta mengundurkan diri,” tegas Nofrizon. (Afrizal)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait