website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 6:56:17 WIB

Walikota Depok Beri Penjelasan Menenangkan Terkait Aliran Sungai di Atas Tol Cijago

Depok | detikNews – Walikota Depok, Mohammad Idris, telah memberikan tanggapannya mengenai aliran Sungai di atas jalan Tol Cijago Seksi II yang menjadi perhatian warga Kota Depok.

“Bahwa Sungai di atas konstruksi jalan Tol merupakan hal yang biasa dalam pembangunan konstruksi di zaman modern. Penjelasan tersebut didasarkan pada hasil kajian dari pihak Tol dan disepakati oleh kementerian”, ujar Idris, Senin 06/03/2023.

Kyai Idris juga menunjukkan contoh Sungai di atas Underpass Dewi Sartika, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, yang sebelumnya juga menjadi hal yang dianggap aneh. Namun, sekarang sudah biasa.

Baca juga:  Walikota Depok Sebut Tidak Ada One Man Show Di Institusi

Ia mengajak masyarakat untuk tidak cemas dengan pembangunan konstruksi Tol Cijago tersebut.

“Tidak perlu cemas, karena pemerintah juga telah membangun Tol di atas laut yang kini juga menjadi hal yang biasa”, imbaunya.

Sebelumnya, Tim Engineer PT.Translingkar Kita Jaya (TLKJ), Dekstia, juga menjelaskan bahwa sungai di atas jalan Tol Cijago Seksi II merupakan jembatan Aquaduct atau jembatan talang air dalam bentuk box. Fungsinya untuk mengalirkan air Sungai dari selatan ke utara dan pembangunan Tol tidak boleh memutus aliran air.

Baca juga:  Walikota Depok Mendorong Partisipasi Aktif Masyarakat dalam Perencanaan Pembangunan Tahun 2024

Dekstia juga meyakinkan terkait keamanan infrastruktur yang dibangun oleh PT TLKJ, karena sudah dilakukan kajian yang matang dan banyak tahapan hingga ke realisasi pembangunannya. Oleh karena itu, masyarakat Kota Depok diimbau untuk tidak khawatir dengan sungai di atas jalan Tol Cijago karena faktor keamanannya telah terjamin.

Dengan begitu, tanggapan dari Walikota Depok dan Tim Engineer PT Translingkar Kita Jaya (TLKJ) menunjukkan, bahwa pembangunan konstruksi jalan Tol Cijago Seksi II telah melalui kajian yang matang dan faktor keamanannya telah terjamin. (Emy)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait