website statistics
29.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 14:49:07 WIB

Walikota Depok Delegasikan Pemenang Abang Mpok 2022 Sebagai Duta Promosi Pariwisata Kreatif

Depok | detikNews – Walikota Depok, Mohammad Idris membuka acara malam ‘Grand Final Pemilihan Abang Mpok Depok Tahun 2022’. Mohammad Idris mengatakan, Abang Mpok yang terpilih akan bertugas menjadi ‘Duta Promosi’ Kota Depok.

“Memajukan pariwisata bisa dengan berbagai macamnya, maka kita memerlukan media promosi, untuk itulah malam hari ini kita akan memilih duta-duta promosi pariwisata yang ada di Kota Depok”, kata Idris di Auditorium Jakarta Global University (JGU), Sabtu (22/10/2022) malam.

Idris mengungkapkan, potensi pariwisata dan budaya di Kota Depok luar biasa banyak, salah satunya di fashion Batik.

“Depok mempunyai 20 jenis Batik khas Kota Depok dan sudah mengantongi sertifikat Hak Kekayaan Intelektual (HAKI). Nah adik-adik pada hari ini yang kita pilih melalui Abang Mpok Depok lah yang akan bertugas mempromosikannya”, jelasnya.

Baca juga:  Tragedi di Proyek Basemen Kantor Duren Sawit: Satu Pekerja Meninggal Dunia Akibat Tertimbun Tanah

Mohammad Idris juga menegaskan, nilai-nilai kebangsaan dan kebudayaan di Kota Depok harus terus ditingkatkan.

“Tahun 2023, insyaallah kita mempunyai sebuah kreasi, kita akan membuat kalender event untuk pariwisata dan Ekraft atau ekonomi kreatif yang semua itu untuk membantu kita”, tuturnya.

Hal senada juga di katakan, Kepala Bidang Kebudayaan, Pengembangan Kepariwisataan Dan Ekonomi Kreatif pada Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Christine Desima Arthauli yang mengatakan, tugas Abang Mpok Depok tahun 2022 ini lebih berat ketimbang tahun sebelumnya. Selain menjadi Duta Pariwisata, mereka pun di tuntut untuk kreatif juga dalam hal-hal lainnya.

“Harus bisa dan berfungsi menjadi Duta Pariwisata yang kreatif”, ucapnya.

Christine juga menjelaskan, untuk tahun ini, penyelenggaraan Abang Mpo Depok 2022, pihaknya berkolaborasi dengan pihak ke tiga, yakni Event Organizer (EO).

Baca juga:  Organisasi Kemanusiaan Norwegia Terkejut, 7 Delegasi Perdamaian Sudan Selatan Tewas Diserang saat Menghadiri Konferensi Perdamaian di Imehejek

“Setiap tahun kita selalu mengevaluasi dan Alhamdulillah, pelaksanaan event ini berjalan secara efektif dan efisien”, ujarnya.

Untuk penjuriannya, lanjut Christine benar-benar selektif dan tajam, nilai yang terekap oleh Juri terakumulasi dari berbagai penilaian.

“Juri ada enam, terdiri dari Publik Speaking, Personal Branding, Psikologi, Bahasa Asing, Pariwisata dan Kebudayaan”, ungkapnya.

“Abang Mpok Depok yang telah terpilih tersebut dapat benar-benar menjalankan fungsinya sebagai Duta Pariwisata Kota Depok yang kreatif, selalu menjadi figur yang baik, berbudi luhur, serta memiliki karakter kebangsaan”, harapnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Depok melaksanakan ajang pemilihan Abang Mpok Depok tahun 2022 yang di ikuti oleh 30 finalis.

Dalam acara ‘Grand Final Pemilihan Abang Mpok Depok Tahun 2022’ tersebut, terpilih Ahmad Yusuf Annafri dari Kecamatan Cimanggis, dan Shabrina Alfath Ramadhania dari Kecamatan Beji, sebagai Abang dan Mpok Depok Tahun 2022 yang dinobatkan oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Ketua TP PKK Kota Depok Bunda Elly Farida.

Baca juga:  Eksepsi Tergugat Dikabulkan, Yoyo Sebut Kasus Lahan UIII Depok Wujud Adanya Pembiaran Mafia Tanah

Berikut Nama Pemenang Malam Grand Final Abang Mpok Depok Tahun 2022 yang di selenggarakan di Auditorium Jakarta Global University (JGU) Kota Depok.

Pemenang Abang – Mpok Tahun 2022:

– Ahmad Yusuf Annafri
– Shabrina Alfath Ramadhania

* Wakil 1:
– Teuku Muhammad Nur F
– Dheandra Khafifa

* Wakil 2:
-M. Yusril Ihza Mahendia
-Gandini Hasyati Salsabila

* Abang-Mpok Favorit:
-Rieziq Fairuz Zahran
-Davina Febrian

* Abang – Mpok Kreatif:
-Haickal Caesar Saintya
-Anggun Wahyuni Hartanto

* Abang-Mpok Persahabatan:
-Audi Fisabilli Putranto
-Farahnia Destanty Kusuma

(Emy)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait