website statistics
29.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 16:58:48 WIB

Walikota Depok Menceritakan Kisah Raja Cacat Untuk Menyemangati ASN dalam Menghadapi Masalah

Depok | detikNews – Senin (13/03/2023), Walikota Depok Mohammad Idris, memimpin apel pagi di lapangan Balai Kota Depok yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Dalam amanatnya, Mohammad Idris memberikan keyakinan kepada ASN, bahwa setiap masalah datang lengkap dengan solusinya. Ia mengingatkan, bahwa tidak ada dalam kerja kita yang kosong dari permasalahan, tapi setiap permasalahan pasti ada solusinya.

“Tidak ada dalam kerja – kerja kita yang kosong dari permasalahan, tapi ingat setiap permasalahan, pasti ada solusinya, tidak ada masalah yang tidak ada solusinya”, ucap Walikota Depok.

Baca juga:  Lebaran Depok 2023: Memperkuat Kebudayaan dan Persatuan Warga Kota Depok

Kyai Idris kemudian menceritakan kisah seorang Raja yang cacat di salah satu kakinya dan matanya. Sang Raja ingin memiliki foto yang gagah seperti foto – foto Raja – Raja terdahulu yang terpajang di dinding kerajaan. Namun, tidak ada satu pelukis pun yang mau melukis sang raja agar terlihat gagah. Bahkan, para pelukis tersebut merasa takut jika lukisannya tidak sesuai dengan keinginan sang Raja dan bisa dibunuh oleh sang Raja.

“Akhirnya Raja mengundang para pelukis – pelukis di daerahnya, dan para pengrajin itu pun datang”, sambungnya.

Baca juga:  Sering Dikeluhkan Warga, Jalan Rusak dan Berlubang di Binuang Kampung Dalam Kota Padang

“Bahkan mereka (para Pelukis) juga merasa takut, karena kalau tidak bagus, dan tidak sesuai dengan keinginan Raja, bisa dibunuh oleh Raja ini”, lanjut Kyai Idris.

Namun, ada satu pelukis yang memberanikan diri untuk melukis sang Raja. Ia melukis sang Raja sedang menunggang kuda sambil memanah. Alhasil lukisan tersebut sangat luar biasa dan membuat sang Raja sangat kagum, karena sang pelukis dapat menyembunyikan cacat dari kakinya dengan sangat baik.

“Ada satu pengrajin yang memberanikan diri, dan membuat terheran – heran teman – temannya itu. Akhirnya dia memberanikan diri, dan siap untuk melukis sang Raja. Apa yang dia lukis dari sang Raja ini?, dia melukis sang Raja sedang menunggang kuda, sambil memanah”, sambung Kyai Idris.

Baca juga:  Polisi Periksa 6 Saksi dan Selidiki CCTV Terkait Kematian David Jacobs di Dekat Stasiun Gambir-Juanda

“Lukisan ini sangat luar biasa, dan sangat membuat kagum sang Raja, karena terlihat sangat gagah sekali”, ucapnya.

“Kenapa?, karena sang Pelukis ini bisa menyembunyikan cacat dari kakinya”, terangnya.

Dari kisah tersebut, Mohammad Idris mengajak ASN untuk selalu memiliki semangat dan keyakinan dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi.(Roni)

 

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait