website statistics
21.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 6:11:40 WIB

Walikota Tanggerang dan Warga Pawai Ta’aruf: Bergandengan Tangan Menyambut Ramadhan

Tanggerang | detikNews – Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah, bersama warga Kecamatan Karang Tengah, telah mengikuti pawai ta’aruf yang diadakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Karang Tengah, dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah, pada Sabtu (18/3/2023).

Bertajuk “Sambut Ramadan dengan Cinta”, kegiatan ini diikuti oleh ratusan pelajar, majelis pengajian, dan masyarakat setempat yang tinggal di wilayah Kecamatan Karang Tengah, dengan rute sepanjang 2,5 kilometer.

Baca juga:  Pemkot Tangerang Sukses  Memfasilitasi Pendaftaran Merk Gratis untuk UMKM di Seluruh Provinsi Banten

Menurut Arief, Pawai Ta’aruf ini merupakan bentuk syiar dalam menyambut datangnya Ramadan, serta bentuk rasa cinta dan kerinduan umat Islam terhadap bulan suci tersebut. “Pawai ta’aruf ini, sebagai bentuk rasa syukur sekaligus syiar bagi umat Islam. Syiar yang rahmatan lila’lamin. Untuk itu, semua harus semangat dalam menyambut Ramadhan,” ujar Arief.

Baca juga:  Bulan Ramadhan: Ini Peraturan Baru Jam Buka Tutup Rumah Makan di Kota Tanggerang

Walikota Tanggerang dan Warga Pawai Ta'aruf: Bergandengan Tangan Menyambut Ramadhan

Selain memberikan pesan dan semangat dalam menyambut Ramadhan, Arief juga memberikan lima buah sepeda kepada lima pelajar yang mampu melantunkan sholawat. “Ayo siapa yang bisa melantunkan sholawat saya kasih sepeda?”, ujar Arief dengan penuh antusiasme yang disambut oleh para pelajar yang hadir.

Di akhir sambutannya, Arief menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat dan MUI Kecamatan Karang Tengah yang telah berpartisipasi dalam kegiatan rutin tahunan ini. “Alhamdulillah, saya bangga dengan warga Kecamatan Karang Tengah yang hari ini ikut serta dalam pawai untuk meriahkan datangnya Ramadhan. Semoga Allah SWT melimpahkan keberkahan untuk kita semua,” ucap Arief, sambil mengajak warga untuk terus bersholawat dan dzikir di bulan suci yang penuh dengan berkah dan ampunan. (AZ)

Baca juga:  Abdul Mutholib, Camat Tapos, Mengunjungi Pawai Tarhib Ramadhan dan Meninjau Rumah Baca Hana
Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait