website statistics
23.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 3:24:14 WIB

Walikota Tanggerang: “Digitalisasi sebagai Kunci Menuju Kota Cerdas”

Tanggerang | detikNews – Wali Kota Tangerang, H. Arief R Wismansyah, hadir dalam sebuah seminar yang diadakan oleh Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) dengan tema HR Transformation Towards Digitalization. Seminar tersebut diadakan di Ruang Rapat Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang pada hari Sabtu (18/03).

Dalam sambutannya, Arief mengingatkan bahwa transformasi digital menjadi suatu keharusan di era digital saat ini, mengingat kemajuan teknologi yang sangat pesat.

“Kita sudah berada di era disruptif, di mana segalanya berubah dengan cepat dan dinamis. Dulu, siklus hidup produk bisa mencapai 5 hingga 7 tahun, tetapi sekarang hanya dua tahun sudah berubah,”ujarnya.

Baca juga:  Pemkot Tangerang Mendorong Kesejahteraan dengan Program Bantuan Kursi Roda bagi Lansia dan Penyandang Disabilitas

Oleh karena itu, lanjut Arief, dunia usaha harus dapat beradaptasi dengan cepat. Bukan hanya bagi para pelaku usaha dan swasta, tetapi juga bagi pihak pemerintahan yang harus selalu mengejar dan mengikuti perkembangan zaman yang semakin cepat.

“Melalui modul-modul aplikasi yang ada dalam super Apps Tangerang Live, itu merupakan alah satu contoh transformasi digital dalam berbagai pelayanan dan program, baik untuk pelayanan publik maupun sistem birokrasi di lingkup Pemkot Tangerang,”tuturnya.

Baca juga:  Menikah di rumah Ibadah? Ini Cara Caper Si Abah yang Memudahkanya

lebih cermat di katakannya, perusahaan dan lembaga akan lebih maju dan berkembang jika pegawai-pegawainya berintegritas. Oleh karena itu, Pemkot Tangerang telah menerapkan sistem absensi e-gov dengan geo tagging dan face recognition yang lebih akurat.

Arief juga menekankan bahwa peran personalia dan HRD sangat penting dalam mendorong efektivitas dan efisiensi dalam meningkatkan performa dan produktivitas perusahaan.

“Aset terbesar dari suatu perusahaan adalah Sumber Daya Manusia (SDM). Namun, di era yang serba tidak pasti ini, perusahaan dituntut untuk semakin efisien. Oleh karena itu, perusahaan kini tidak lagi mengedepankan padat karya, tetapi padat teknologi,” pungkas Arief.

Baca juga:  Onestopchat.ai, Gavin Wirya Prananda: Indonesia Dapat Menjadi Kekuatan Teknologi Dunia

Arief berharap dengan adanya seminar tersebut,  para HRD dan personalia perusahaan dapat memahami dan mengoptimalkan penerapan transformasi digital guna mendorong efektivitas dan efisiensi kerja di lingkup perusahaan masing-masing.

“Saya berharap transformasi digital benar-benar dapat dioptimalkan, tidak hanya bagi kemajuan perusahaan, tetapi juga untuk kesejahteraan karyawan,”tutupnya. (Edh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait