website statistics
28.4 C
Indonesia
Fri, 29 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Friday, 29 March 2024 | 12:49:01 WIB

Walkot Pangkalpinang Mengakui Memiliki Kebun Sawit Ratusan Hektar dan Ruko: Pengakuan yang Mengejutkan!

Pangkalpinang | detikNews – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, telah mengklarifikasi aset kekayaannya setelah ditinjau oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia akhirnya mengakui kepemilikan kebun sawit dan rumah toko (ruko).

Menurut laporan dari detikSumbagsel, Maulan mengaku bahwa ia jarang membicarakan aset yang dimilikinya. Ia khawatir akan dianggap sombong dan dituduh melakukan korupsi.

Baca juga:  KPK Ungkap Belum Ada OTT pada Awal 2023, Namun Sudah Banyak Surat Perintah Penyidikan Telah Dikeluarkan

“Kadang-kadang saya khawatir orang akan berpikir negatif tentang kami dan menuduh kami melakukan korupsi hanya karena kami menjabat sebagai wali kota. Saya sudah memiliki bisnis kost-kostan sebanyak 52 pintu sejak jauh sebelum saya menjadi Wali Kota Pangkalpinang. Pada tahun 2010 dan 2011, saya sudah memiliki bisnis kost-kostan,” ujarnya pada Rabu (25/5/2023).

Baca juga:  Kasus Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti Dibandingkan dengan Kasus Orang Dekat Presiden Jokowi, Aktivis Menilai : Politik Penegakan Hukum Berpihak Pada Penguasa

Maulan juga mengungkapkan bahwa ia memiliki ratusan hektar kebun sawit dan rumah toko (ruko) di Palembang.

“Saya memiliki ratusan hektar kebun sawit dan saya telah memilikinya sejak sebelum menjadi wali kota. Saya juga memiliki ruko dan berbagai usaha di Palembang. Di Pangkalpinang pun saya telah memiliki beberapa aset. Jadi, jangan mengira bahwa apa yang kami miliki ini didapatkan selama menjabat sebagai Wali Kota Pangkalpinang. Ini adalah penjelasan yang ingin saya sampaikan,” jelasnya.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait