website statistics
23.4 C
Indonesia
Mon, 15 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Monday, 15 April 2024 | 23:20:48 WIB

Wapres RI Dijadwalkan Kunker ke Konawe Utara

Reporter: Nanda.N

Konut | detikNews – Wakil Presiden, K.H Ma’ruf Amin Akan Dijadwalkan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara.

Bupati Konut, Ruksamin melalui Sekertaris Daerah Sekda (Konut) Kasim Pagala mengatakan, kunjungan kerja Wapres K.H. Ma’ruf Amin di Kabupaten Konawe Utara dalam rangka kegiatan peletakan batu pertama pembangunan kawasan industri smelter yang berlokasi di Kecamatan Motui.

Baca juga:  China Mengecam Dugaan Kehebohan Publik terkait Pencopotan Menlu Qin Gang

Menurut Kasim Pagala, sesuai jadwal kunker Wapres K.H. Ma’ruf Amin yaitu tanggal 19 sampai 20 Mei 2022.

“Saya mewakili Bupati dan Wakil Bupati bersama Kapolres Konut dan jajaraannya, Pabung Kodim 1417/Kendari, Kepala Pos BIN Konut, Basarnas dan para SKPD Konut telah meninjau lokasi kedatangan Bapak Wapres RI dan rombongan,” ungkap Kasim Pagala.

Baca juga:  Membongkar Skandal Penambangan Kripto Ilegal di Malaysia: Sarawak Energy Beraksi Bersama Kepolisian

Pendirian kawasan industri smelter di Motui Konawe Utara dilakukan oleh PT. Nusantara Industri Sejati (PT.NIS) bekerjasama Pemerintah Daerah (Pemda) Konut dibawah koordinasi Pemerintah Provinsi dan Pusat.

Pembanguan kawasan industri smelter PT NIS dibangun di atas lahan seluas 4.766 hektar. 375 hektar diantaranya sudah di bebaskan oleh pihak perusahaan sedangkan pembayaran ganti rugi dilakukan secara bertahap.

Baca juga:  Rangkaian KTT ASEAN 2023: Membahas Isu Penting untuk Meningkatkan Keberlanjutan dan Ketahanan Ekonomi Kawasan

Sekda Konut Kasim Pagala menambahkan, pembangunan kawasan industri smelter adalah upaya pemerintah daerah untuk memajukan roda perekonomian daerah. Selain itu, membuka lapangan kerja bagi masyarakat, terutama masyarakat lokal Konut. (ND)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait