website statistics
22.4 C
Indonesia
Wed, 24 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Wednesday, 24 April 2024 | 7:12:38 WIB

Warga Binaan Rutan Pemalang Bikin Ketupat Lebaran

Reporter: Ragil

Pemalang | detikNews – Lebaran pada hakikatnya adalah milik semua orang, yang perayaan nya dari tingkatan bermacam kelas sosial. Begitu juga Warga Binaan Rumah tahanan kelas 2B Pemalang, yang berada di Jalan Kyai Mochtar Komplek Alun-alun.

Para warga Binaan nya, yang berjumlah 221 saat ini, mempersiapkan perayaan Hari Raya Idul fitri, dengan bergotong royong membuat ketupat, dalam rangka menyambut Hari kemenangan tersebut.

Baca juga:  Satpol PP Cilegon Serang Banten Razia Restoran yang Tetap Beroperasi di Siang Hari Selama Bulan Ramadhan

Ada sekitar 650 bungkus ketupat dari bahan janur kelapa yang di buat untuk syukuran bersama di hari raya nanti.

Kepala Rutan Pemalang Ari Nirwanto, mengatakan Hari raya idul fitri walaupun, para warga binaan berada di sini, karema harus menjalankan konsekuensi putusan Pengadilan, karena terkait pelanggaran hukum, mereka juga mengharapkan, bisa merayakan lebaran, untuk itu kami sebagai yang di beri tugas Pembinaan terhadap mereka, berusaha mengerti akan keinginan warga binaan, sesuai dengan peraturan yang ada.

Baca juga:  Gelar Seminar Parenting, Bunda Fitri Hayati Ungkapkan Ini

Alhamdulillah untuk tahun yang kedua ini , kami bisa merasakan kebersamaan di Hari raya lebaran, dengan membuat ketupat yang nantinya, akan kita nikmati bersama dengan olahan opor ayam, sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah dan ber empati kepada mereka warga Binaan.

Masih menurut Ari Nirwanto, setelah menunaikan sholat idul fitri berjamaah, di teruskan dengan, doa dan makan bersama antara warga Binaan dan Pegawai Rutan Pemalang.( ragil 74 )

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait