website statistics
21.4 C
Indonesia
Fri, 29 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Friday, 29 March 2024 | 7:12:31 WIB

Warga BUMIARJO Serukan Yel-Yel Ingat BBPOM, Ingat Ceklik, Bu Lucy OK !!

Surabaya | detikNews – Diawali dengan do’a bersama serta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Rabu, 05 Oktober 2022 bertempat di Balai Rukun Warga (RW) Bumiarjo Sawunggaling, Wonokromo Surabaya, melakukan sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui Komunikasi, Informasi dan Edukasi ( KIE) Obat dan Makanan bersama Dra Lucy Kurniasari (Anggota komisi IX DPR RI Fraksi Partai Demokrat).Tampak peserta yang hadir pada kegiatan ini dari berbagai kalangan daerah setempat.

Dalam sambutannya anggota Komisi IX DPR RI, Lucy Kurniasari sekaligus membuka acara, menyampaikan terkait CEKLIK, Cek Kemasan, Cek Label, Cek Izin Edar serta Cek Kedaluarsa sebelum membeli produk. Serta selalu menggunakan produk yang sudah terdaftar pada Badan POM, dan menjadi konsumen yang cerdas untuk melindungi diri dari banyaknya produk yang ditawarkan, baik melalui penjualan langsung maupun online. Masyarakat perlu diedukasi di mana memperoleh obat yang aman.

Baca juga:  Kontroversi Penutupan Patung Bunda Maria dengan Terpal di Kulon Progo: "Upaya Mencapai Kerukunan Antar Umat Beragama"

Selanjutnya, Kepala BBPOM di Surabaya, Rustyawati menyapa peserta yang hadir serta memperkenalkan ke masyarakat tentang profil Tupoksi, dan kemitraan BADAN POM RI dengan komisi IX DPR RI.

Dirinya juga menjelaskan, bagaimana menyikapi pangan yang aman, bagaimana memilih/membeli kosmetik yang aman, serta menjadi konsumen yang cerdas, tidak gampang terpengaruh oleh iklan dan promosi yang menyesatkan.

Lucy juga mengajak masyarakat untuk menularkan ilmu pengetahuan yang telah diperoleh dalam giat acara KIE tersebut pada keluarga, handai taulan serta kenalan, dan masyarakat disekitarnya.

Baca juga:  Jalinan Silaturahmi dan Komunikasi Akan Tetap Ada Meski Tidak Bersama

Dikesempatan itu, Lucy juga mengingatkan kembali pentingnya Vaksinasi penuh (1,2 dan Boster), serta mendorong masyarakat supaya melakukan vaksinasi, dan tetap menaati protokol kesehatan.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Narasumber BBPOM di Surabaya dengan materi Cerdas Memilih Kosmetika Aman serta memperkenalkan cara mengecek produk Obat dan Makanan melalui aplikasi CEK BPOM Mobile.

Di akhir kegiatan masyarakat diberikan kesempatan untuk bertanya, masyarakat dapat berperan dalam memberikan informasi jika menemukan produk obat, dan makanan yang tidak memenuhi syarat serta melaporkannya kepada BBPOM Surabaya melalui beberapa saluran informasi misalnya email, telepon, WhatsApp atau dapat menghubungi BPOM melalui Halo BPOM 1500533 dan dilanjutkan penyerahan hadiah oleh Lucy bagi peserta yang bertanya dengan foto bersama.

Baca juga:  Dewan DPRD Jawa Barat, Rizki Apriwijaya Dorong Pegiat Lingkungan Beberes Sampah

Sementara itu, disinggung soal partainya Lucy Kurniasari mengatakan, dengan ditetapkan dirinya sebagai ketua DPC definitif maka berakhir sudah kontestasi dan tidak ada lagi kubu-kubuan di antara kader DPC Partai Demokrat Surabaya.

“Kini saatnya rekonsiliasi dengan mengakomodir semua pihak. Kami harus menanggalkan kepentingan pribadi atau kelompok untuk bersama-sama menggapai kejayaan bersama rakyat”, terangnya. (Okik)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait