website statistics
28.4 C
Indonesia
Fri, 29 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Friday, 29 March 2024 | 13:21:36 WIB

Warga Minta Kantor Kelurahan Cilodong di Renovasi, ini Sebabnya

Depok | detikNews – Warga Kelurahan Cilodong, Kecamatan Cilodong, Kota Depok meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) untuk merenovasi Gedung Kantor Kelurahannya, dikarenakan letak posisi Kantor Kelurahan Cilodong yang tidak sejajar dengan badan jalan, dan berada dibawah badan jalan umum.

Dengan posisi Gedung Kantor yang berada di bawah badan jalan umum itu, warga menilai dan mengeluhkan akses jalan masuk Kantor yang berupa jalan aspal menurun tersebut, menjadi tidak efisien dan bisa membahayakan, terlebih di saat musim hujan.

Salah seorang warga Cilodong, Sari mengatakan, bahwa dirinya harus ekstra hati-hati jika melintasi jalan masuk Kantor Kelurahan.

“Jalanannya kan menurun, terus kalau musim hujan agak licin, saya jadi takut kalau terpeleset”, ujarnya, Rabu, 04/01/2023.

Selain itu, lanjut Sari, dirinya juga harus menundukan kepalanya agar tidak terbentur dengan pondasi atap saat melintas di gang masuk samping Gedung Kantor Kelurahan.

Baca juga:  Respon Cepat Keluhan Masyarakat, Lurah Depok Tinjau Lokasi Luapan Air dari Drainase Jalan Sejajar Rel Stasiun Depok Baru

“Jalan masuknya turunan, terus lewatnya melalui samping Gedung, dan kalau postur tubuh kita tinggi, itu jalannya harus nunduk agar kepala tidak terbentur, karena diatasnya ada pondasi”, tandasnya.

Menurut Sari, akses jalan masuk tersebut sangatlah tidak nyaman, dirinya berharap agar secepat mungkin Kantor Kelurahan Cilodong di renovasi.

Hal senada juga dikatakan Agus, dia menyebutkan jalan masuk ke Kelurahan sangat tidak nyaman. Selain itu juga tidak adanya lahan parkir untuk kendaraan roda empat.

“Kalau untuk bangunannya memang masih terbilang baik, tapi untuk jalan masuknya menurut saya tidaklah nyaman, apalagi kalau untuk lansia bisa berbahaya, dan kalau parkir mobil juga susah, karena tidak ada lahan parkirnya”, ungkap Agus.

Bahkan menurutnya, dari segi kesehatan pun dengan letak posisi Kantor dibawah juga sangat tidak baik, apalagi kalau musim kemarau. Debu-debu apapun itu yang berada dibadan jalan umum pastinya akan berterbangan, dan jatuh ke bawah.

Baca juga:  Disrumkim Dorong Pengembangan UMKM di Depok, Cek Faktanya Disini

Agus berharap, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dapat segera merenovasi Gedung
Kantor Kelurahan Cilodong, agar warga yang ingin mengurus surat-surat ataupun lainnya di Kantor Kelurahan bisa merasa nyaman, dan jika harus menunggu antrian pun untuk penyelesaian berkas duduk menunggunya pun akan terasa aman juga, karena tidak khawatir kendaraan yang diparkir di pinggir jalan umum tersebut akan menganggu kendaraan lain yang melintas.

“Saya sih berharap Kantor Kelurahan letaknya sejajar dengan badan jalan, tidak dibawah seperti ini, apalagi ini kan Kantor pelayanan untuk masyarakat jadi posisinya harus terlihat jelas secara umum”, tandasnya.

Terkait hal itu, Kepala Kantor Kelurahan Cilodong, Herry Wibowo Dwinanto membenarkan adanya keluhan masyarakat mengenai hal tersebut.

“Memang benar warga kami mengeluhkan akses jalan masuk, dan juga lahan parkir, khususnya kendaraan roda empat yang belum ada di Kantor Kelurahan Cilodong. Semua keluhan masyarakat, apapun itu pastinya akan kami dengarkan”, ujar Herry.

Baca juga:  H. Bambang Sutopo Silahturahmi dengan Pengelola Bank Sampah Se-Cilodong

Lebih jauh dia menuturkan, bahwa pihaknya sudah membicarakan, serta mengajukan usulan warga terhadap renovasi pembangunan infrastruktur Gedung Kantor Kelurahan kepada pimpinannya.

Selain itu, lanjutnya, dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) nanti, pihaknya juga akan mengajukan usulan tersebut, dan berharap agar keinginan warga Cilodong dapat segera terealisasi.

“Saat ini warga Cilodong ada 14 ribu jiwa dan kami selalu berusaha memberikan pelayanan yang nyaman dan terbaik, termasuk fasilitas sarana dan prasarana. Harapan saya, Mudah-mudahan pengajuan usulan renovasi Kantor Kelurahan Cilodong ini dapat segera terealisasi, sehingga keinginan warga untuk memiliki Gedung Kantor Kelurahan yang lebih nyaman lagi dapat segera terwujud”, harap Lurah.(Emy)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait