website statistics
23.4 C
Indonesia
Sun, 21 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Sunday, 21 April 2024 | 2:12:30 WIB

Warga Serahkan Empat Pucuk Senjata, Bom dan Amunisi, Ini Kata Kapolres SBB

Reporter: Ekdar

Maluku | detikNews – Warga di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Provinsi Maluku menyerahkan secara sukarela empat pucuk senjata api rakitan laras panjang milik pribadi ke pihak berwajib yakni Polisi Resort (Polres) Kabupaten Seram Bagian Barat.

Kapolres (SBB) AKBP Dennie Andreas Darmawan, SIK, lewat Pres Release tepat ruang Aula Polres Kamis (30/6/22) mengungkapkan, penyerahan senjata api tersebut melalui Tim Deteksi yang jauh hari sudah berada di lokasi yang disamarkan.

Baca juga:  Antisipasi Banjir, Forkopimcam Lubuk Pakam Bersihkan Sampah dan Tanam Pohon di Sepanjang Sungai Kuala Namu

“Kami sangat mengapresiasi langkah warga yang telah sukarela menyerahkan senjata api tersebut, ini membuktikan bahwa masyarakat sudah memiliki ketaatan dan kesadaran hukum yang kuat,” ungkapnya.

Lanjutnya, bukan hanya sebanyak empat pucuk senpi rakitan saja yang di berikan warga, melainkan adanya Lima Belas Bom, dan juga Puluhan Amunisi.

“Yang diserahkan Warga diantaranya empat pucuk senpi rakitan, lima belas buah bom, dan puluhan amunisi berupa pelor Aktif”. Kata Kapolres.

Baca juga:  Bupati Pemalang Hadiri Konferensi Kerja PGRI Periode Kedua Masa Bakti Ke XXII Tahun 2022

Iapun mengimbau kepada masyarakat yang masih memiliki senjata api ilegal dapat segera menyerahkan kepada polisi, dan tindakan tersebut tidak akan diproses hukum.

Lebih lanjut kata Kapolres, penyerahan alat berbahaya ini juga sekaligus sebagai hadiah bagi Polres SBB dalam menyambut Hari Ulan Tahun (HUT) , Bhayangkara Ke-76 yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2022. Tutup Kapolres.(Ekdar)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait