website statistics
23.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 7:07:51 WIB

Watertank PDAM di Perumahan Pesona Depok II Menuai Kecaman Warga: Khawatir Jebol dan Menyebabkan Bencana

Depok | detikNews – Sebuah tangki air PDAM dengan kapasitas 10 juta liter air yang terletak di tengah permukiman warga di perumahan Pesona Depok II, Jawa Barat menjadi perhatian warga sekitar. Warga mengeluhkan bahwa tangki air tersebut pernah jebol dan menyebabkan banjir lumpur yang merusak lingkungan sekitar, Jum’at (31/3/2023).

Menurut Ketua RT 04 RW 26 Perumahan Pesona Depok II, Bewikana Setiyadi, tembok batas perumahan dengan tangki air itu pernah jebol sekitar Juni atau Juli 2021. Pada saat itu, air tanah proyek tersebut membanjiri area permukiman setempat ketika dilanda hujan. Sebanyak 34 kepala keluarga terdampak banjir lumpur dan mengalami kerugian.

Baca juga:  Demo PA 212 di Istana Negara, Polisi Akan Tutup Sementara Jalan Merdeka Barat Sampai ke Harmoni

Warga setempat sudah menyampaikan keberatan atas keberadaan proyek tersebut. Bewikana mengirim somasi dua kali ke PDAM, namun hanya somasi pertama yang direspons oleh PDAM dengan mengaku sudah memiliki izin mendirikan bangunan (IMB) dan analisis mengenai dampak lingkungan (amdal). Pada somasi kedua, PDAM tidak memberikan tanggapan.

Bewikana khawatir tangki air tersebut dapat jebol dan menyebabkan bencana bagi warga sekitar karena kapasitasnya yang mencapai 10 juta liter air. Oleh karena itu, warga setempat sepakat menunjuk pengacara untuk menuntut proyek tersebut ke PTUN dan menuntut agar tangki air tersebut dapat direlokasi atau diperbaiki untuk menjaga keselamatan warga.

Baca juga:  Sabet Penghargaan The Best Green Loan, PLN Maksimalkan Kinerja

Bewikana berharap tangki air tersebut dapat dibuat dengan benar dan aman bagi warga sekitar. Warga pesona Depok II hanya ingin memastikan keselamatan mereka dan lingkungan sekitar terjaga dengan baik.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait