website statistics
24.4 C
Indonesia
Wed, 24 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Wednesday, 24 April 2024 | 10:00:47 WIB

Watu Rombang Berbentuk Postur Tubuh Ibu Hamil di Desa Pantar akan Jadi Tempat Wisata

Reporter: Karol

Labuan Bajo | detikNews – Watu Rombang salah satu tempat wisata baru yang berada di Desa Pantar, Kecamatan Komodo, Kabuapten Manggarai Barat akan menjadi sebagai pendukung tempat pariwisata Kota Labuan Bajo, Jumat (08/07/2022).

Watu Rombang
Watu Rombang

Watu bahasa manggarai yang diartikan dalam bahasa Indonesia adalah Batu, sementara Rombang adalah nama dari Batu itu sendiri, Watu Rombang dengan ukuran tinggi perkisaran 4 meter dengan berbentuk postur tubuh seorang ibu yang sedang hamil.

Baca juga:  Silating Telaga Penting Berair Bening

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh media detikNews Watu (Batu) Rambung ini memiliki egois, menurut sejarahnya bahwa dulu hiduplah seorang ibu yang sedang hamil ngidam makan babi, sementara waktu itu babi tidak ada, nah suaminya berburu untuk mencari babi hutan tidak pulang-pulang, ibu ini berjanji atau bersumpah jika memang suamiku tidak dapat babi saya akan jadi batu disini,” jelas Kepala Desa Pantar Maksimus Suhandi.

Baca juga:  Odong-Odong Keren: Cara Unik dan Seru untuk Menjelajahi Tiga Rute Wisata Kota Depok!
Watu Rombang
Watu Rombang 

Dibalik keunikan Watu (Batu) Rambung belum ditata dengan baik oleh pemerintah desa untuk menjadi model tempat wisata, padahal desa Pantar ini sudah menjadi desa wasata sesuai dengan surat keputusan Bupati Manggarai Barat dengan nomor 237/KEP/HK/2020 tentang penetapan desa dan kelurahan Wisata di Kabupaten Manggarai Barat. (kr)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait