website statistics
29.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 13:35:49 WIB

Wira Mengalami Kemacetan Selama 1 Jam dari Kuningan Menuju Polda Metro Jaya di Malam Hari

Jakarta | detikNews – Lalu lintas di depan Markas Polda Metro Jaya, yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, mengalami kemacetan pada malam ini. Beberapa pengendara mengeluhkan situasi macet ini melalui cuitan di akun Twitter mereka.

Salah satu pengendara yang mengalami kemacetan adalah Wira (28), seorang warga Jakarta Barat (Jakbar). Dia mengungkapkan bahwa dia terjebak dalam kemacetan di Jalan Gatot Subroto selama satu jam.

“Saya berangkat dari Pancoran menuju Jakarta Barat, dan saya sudah terjebak macet sejak di depan Wisma Mulia 2,” ungkap Wira saat dihubungi detikcom pada Jumat (9/6/2023).

Baca juga:  Seorang Pria Ditemukan Meninggal Akibat Jatuh Dari Pohon Kelapa

Berdasarkan Google Maps, jarak antara Wisma Mulia 2 dan Polda Metro Jaya adalah sekitar 2 km. Dalam kondisi lalu lintas normal, perjalanan tersebut seharusnya hanya memakan waktu kurang dari 10 menit jika kecepatan kendaraan mencapai 40 km per jam.

“Estimasi waktu tempuh dari Wisma Mulia 2 hingga depan Polda Metro memakan waktu 1 jam, meskipun saya menggunakan sepeda motor,” keluh Wira.

Baca juga:  Meningkatnya Suku Bunga di New Zealand: Peluang Penguatan Pair NZD/USD

Wira juga melihat banyak kendaraan yang terparkir di sepanjang jalan di depan Polda Metro Jaya.

“Saya tidak begitu paham mengenai acara apa yang sedang diadakan oleh Polda Metro Jaya. Tetapi saya melihat ada mobil yang parkir di ruas jalan, yang membuat terjadi kemacetan,” tutur Wira.

Wira terjebak dalam kemacetan ini saat pulang kerja, sehingga dia harus menghabiskan waktu yang lebih lama di jalan.

“Memang ada mobil yang parkir di jalan, dan di tweet lainnya juga terlihat bukti bahwa ada mobil yang parkir di ruas jalan,” tambahnya.

Baca juga:  Prakiraan Cuaca Besok 24 Mei 2023 di Jakarta Menurut BMKG, Cek Sekarang!

Sebelumnya, seorang petugas di call center NTMC bernama Ardi, menyatakan bahwa memang terjadi kepadatan lalu lintas menjelang dan di depan Markas Polda Metro Jaya. Menurutnya, kepadatan ini terjadi karena peningkatan volume kendaraan dan persimpangan jalan yang menjadi titik pertemuan arus lalu lintas.

“Memang saat ini terjadi kepadatan dan kemacetan di wilayah tersebut, karena terjadi pertemuan arus lalu lintas,” ujar Ardi.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait