website statistics
22.7 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.7 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 0:30:16 WIB

Wiranto Ungkap Kegagalan dalam Pemilihan Presiden 2009: Nasibnya Tidak Memilih Jalan Wapres

Jakarta | detikNews – Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Wiranto, membicarakan kegagalannya dalam menjadi wakil presiden dalam pasangan dengan Jusuf Kalla pada Pilpres 2009. Pernyataan tersebut dilontarkan Wiranto dalam acara halalbihalal yang diadakan oleh Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) di Hotel Borobudur, Jakarta, pada Jumat (12/5/2023). Ia awalnya menyampaikan rasa syukurnya karena dapat mengikuti perkembangan ICMI sejak awal berdirinya hingga saat ini.

Baca juga:  Prakiraan Cuaca Besok 11 Mei 2023 Jakarta, Sudah Tahu Menurut BMKG?

“Merupakan suatu keberuntungan bagi saya bisa mengikuti perkembangan ICMI dari awal hingga sekarang,” ujar Wiranto dalam paparannya.

Wiranto juga menyatakan bahwa ia beruntung karena nasibnya saat ini lebih baik dibandingkan dengan masa lalu. Salah satu contohnya adalah posisinya sebagai Ketua Wantimpres.

“Sebagai seorang insan Islam, saya merasa beruntung karena nasib saya kini lebih baik daripada masa lalu. Dulu saya seorang Kolonel, sekarang telah menjadi Jenderal. Dulu saya menjadi ajudan presiden, kemudian menjadi penasehat presiden. Tentu terdapat peningkatan dalam hal tersebut,” ungkap Wiranto.

Baca juga:  Jokowi dan PM Fiala Bahas Penguatan Kerja Sama Indonesia-Cek

Selanjutnya, Wiranto menyentuh momen kekalahan dalam Pilpres 2009. “Namun, menjadi wakil presiden tidak menjadi takdir bagi saya. Nasib saya tidak mengarah ke arah tersebut. Ketika saya dan Jusuf Kalla berpasangan, saya sempat berpikir tentang apa yang akan terjadi jika saya menjadi wakil presiden, tetapi ternyata itu tidak terjadi. Saya merasa bersyukur atas segala kejadian ini,” tuturnya.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait