website statistics
22.4 C
Indonesia
Thu, 18 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Thursday, 18 April 2024 | 8:02:12 WIB

Wisatawan Klarifikasi Getok Harga Bengkel Sentul di Polres Bogor setelah Video Viral di Media Sosial

Bogor | detikNews – Sebuah bengkel di Sentul, Bogor, Jawa Barat (Jabar) menjadi viral di media sosial setelah seorang wisatawan mengunggah video di mana dia menjadi korban getok harga di bengkel tersebut. Wisatawan tersebut, yang hanya diidentifikasi dengan inisial HA, telah datang ke Polres Bogor untuk memberikan klarifikasi dan menjelaskan kejadian yang dialaminya di bengkel tersebut, Jum’at (5/5/2023).

Dalam pertemuan dengan wartawan di Polres Bogor, HA mengatakan bahwa tujuannya datang adalah untuk memberikan klarifikasi dari awal hingga akhir mengenai kejadian di bengkel tersebut. Namun, keputusan tentang langkah apa yang akan diambil oleh Polres Bogor akan ditentukan nanti.

Baca juga:  Gempa Darat Magnitudo 4,0 Mengguncang Cianjur

HA dan istrinya melakukan perjalanan selama kurang lebih 2 jam dari rumahnya di Cinere, Depok, untuk datang ke Polres Bogor. Meskipun terhalang oleh hujan, mereka tetap berangkat setelah shalat Jumat. HA menjelaskan bahwa niatnya untuk berangkat pagi, namun ia menunggu motor orang tuanya yang masih dalam perbaikan.

Sebelumnya, warga sekitar telah mengungkapkan bahwa bengkel tersebut sering menaikkan harga semaunya. Seorang warga bernama Herman bahkan mengatakan bahwa banyak orang yang menjadi korban dari getok harga di bengkel tersebut. Mantan RT di daerah tersebut juga pernah menjadi korban, di mana bengkel tersebut menaikkan harga aki hingga Rp 450 ribu dengan alasan bahwa aki tersebut mempengaruhi mesin.

Baca juga:  Jembatan Cipamingkis Ambles Akibat Hujan Deras yang Melanda Bogor

Kejadian ini menunjukkan pentingnya untuk melakukan pengecekan harga sebelum melakukan perbaikan kendaraan. Para wisatawan harus memperhatikan reputasi bengkel yang akan mereka datangi dan melakukan riset terlebih dahulu sebelum membawa kendaraan ke bengkel tersebut. Selain itu, penting juga untuk melaporkan tindakan bengkel yang merugikan konsumen agar tindakan hukum dapat diambil terhadap bengkel tersebut.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait