website statistics
22.7 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.7 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 0:31:49 WIB

Wisuda MAN 2 Aceh Utara: Suasana Haru Meriah dan Penuh Warna

Lhoksukon, Aceh | detikNews – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Aceh Utara telah sukses menyelenggarakan acara Haflah Takhrij atau Wisuda untuk siswa-siswi Kelas XII Tahun Ajaran 2022 – 2023 pada hari Senin (20/03/2023). Kegiatan berlangsung meriah di halaman MAN 2 Aceh Utara, dengan suasana haru yang terasa ketika satu persatu wisudawan dipanggil dan maju ke atas panggung untuk menerima tanda wisuda.

Tim paduan suara MAN 2 Aceh Utara dengan merdu membawakan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Mars Madrasah, dan Terima Kasihku untuk mengiringi prosesi penyematan tanda wisuda. Acara berlanjut dengan penyerahan cenderamata kepada para dewan guru purna bakti dan mutasi, serta pengucapan janji wisudawan wisudawati, puisi, dan paduan suara.

Baca juga:  Gebyar Ramadan: Karang Taruna Cinere Gelar Lomba Agama untuk Anak-Anak

Acara tersebut juga diiringi dengan berbagai kegiatan lainnya, seperti pelepasan balon oleh Kakankemenag Aceh Utara, Pengawas Madrasah, Ketua Komite, Waka Kesiswaan, dan Pembina OSIM. Selain itu, juga dimeriahkan dengan tarian dari group sanggar seni Madrasah itu, tari kreasi ratoh, musikalisasi puisi, penampilan drama serta berbagai kegiatan menarik lainnya.

Sebelumnya, Kepala MAN 2 Aceh Utara, Faisal, S.Ag., M.Pd, memberikan harapannya kepada seluruh wisudawan dan wisudawati agar tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dalam mencari ilmu pengetahuan untuk menghadapi masa depan. Ia juga menekankan agar siswa-siswi MAN 2 Aceh Utara tetap membanggakan almamaternya dan tidak lupa dengan guru-guru yang telah mengajar selama ini.

Baca juga:  Kampus Tempat Mengajar Imam Musanto, STIE Dharma Bumi Putera Depok Gelar Halal Bihalal

“Mari kita tingkatkan tekad untuk meraih cita cita yang lebih besar lagi sehingga siswa siswi MAN 2 Aceh Utara bisa meraih sukses baik dalam pendidikan yang lebih tinggi maupun dunia kerja nanti” ujar Faisal.

Sementara itu, Kepala Kankemenag Aceh Utara, diwakili oleh Kasi PD Pontren Drs. H. Hamdani A Jalil, MA, menyampaikan selamat atas wisuda siswa siswi MAN 2 Aceh Utara dan berharap mereka bisa berhasil menggapai cita-cita untuk mengenyam pendidikan yang lebih tinggi lagi.

“Kami ucapkan selamat dan perjalanan kalian masih panjang dalam mengapai ilmu pengetahuan maka mulailah meraih cita-cita dan masa depan, karena dimasa perkuliahan yang dilanjutkan ke dunia kerja nanti akan menemukan jati diri yang sebenarnya,” tutur Hamdani.

Baca juga:  Wakil Walikota Depok Menginspirasi Anak - Anak Yayasan Fathul Khoir di Acara Berbagi Paket Idul Fitri Lazada

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Komite MAN 2 Aceh Utara, Iskandar, S.Kom., M.SM, juga mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh para wisudawan.

“Semoga kedepannya MAN 2 Aceh Utara lebih baik lagi. Selamat & Sukses buat siswa-siswi semuanya, jaga nama baik almamater MAN 2 Aceh Utara tercinta dimanapun dan sampai kapanpun,”pesan Iskandar.

Acara tersebut berlangsung dengan lancar dan sukses, dihadiri juga oleh Pengawas Madrasah, wali siswa, tokoh agama, serta para tamu undangan lainnya. Acara di tutup denga do’a yang dibacakan oleh Waled Mulyadi A Karim. (Murhaban)

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait