website statistics
24.4 C
Indonesia
Wed, 24 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Wednesday, 24 April 2024 | 10:26:57 WIB

Wujudkan Berkah di Idul Adha, Sekelompok Pemuda Desa Wai Ipa Sedekahkan Hewan Kurban

Reporter: Saf

Kepulauan Sula | detikNews – Dalam rangka memperingati dan meneladani Hari Raya Idul Adha 1443 H, sekelompok pemuda Desa Wai Ipa, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), menyedekahkan hewan Kurban untuk Mushola Nurul Muhsinin. Minggu (10/07/2022).

Sekelompok Pemuda tersebut yang saat ini bekerja di PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park atau PT. IWIP, Desa Lelilef, Kecamatan Weda Tengah, Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara, mengumpulkan Donasi untuk membeli hewan kurban.

Baca juga:  Mukhlis Takabeya Apresiasi Kegiatan Qurban Alumni SMPN 1 MTG leting 91

Salah satu Pemuda Desa Wai Ipa, Amin Aufat, kepada media ini menyampaikan, sesuai kesepakatan, dana sedekah kurban yang sudah terkumpul langsung dibelikan hewan kurban berupa satu ekor sapi dengan ukuran berat dan umur yang telah memenuhi syarat kelayakan untuk dijadikan sebagai hewan kurban,” tuturnya.

“Satu ekor sapi kurban itu langsung diserahkan ke pen­gurus Mushollah Nurul Muhsinin Desa Wai Ipa untuk di­sembelih dan dibagikan ke­pada warga,” ujar Amin, Pemuda yang bekerja di PT. IWIP.

Baca juga:  Muhammadiyah Menjadi Organisasi Besar karena Tertib Organisasi

Lanjut Amin, hari raya idul Adha tahun ini kami bisa sedekahkan hewan kurban, ini adalah sumbangan dari teman yang berasal dari Desa Wai Ipa yang bekerja di PT. IWIP. “Semoga adanya sedekah hewan kurban ini dapat bermanfaat bagi Warga Desa Wai Ipa,” tutupnya. (sf)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait