website statistics
27.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 18:27:33 WIB

Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional dan Lokal, Kelurahan Jatimulya Sosialisasi P2L

Depok | detikNews – Dalam rangka mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional dan Lokal, Kepala Kantor Kelurahan Jatimulya, Aripudin, mengungkapkan bahwa program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) sedang difokuskan di Kampung Cerdas Ramah Keluarga (Caraka). Menurutnya, warga dapat memanfaatkan lahan-lahan yang tersedia untuk membantu menjaga keberlangsungan pertanian di wilayah tersebut.

Aripudin menambahkan bahwa program P2L juga dapat membantu meningkatkan konsumsi pangan lokal di lingkungan sekitar. Selain itu, program ini juga bertujuan untuk mendorong masyarakat untuk memanfaatkan lahan-lahan yang ada dengan cara yang lebih efektif dan produktif.

Baca juga:  Menyaksikan Aksi Kompak Merah: Harga Kripto Top pada 5 Agustus 2023 dengan XRP Menjadi Sorotan Utama

“Bukan hanya untuk dijual, namun juga sebagian hasilnya bisa dikonsumsi bagi masyarakat P2L sendiri,” ujar Aripudin kepada detikNews.co.id, Selasa (28/03/2023)

Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional dan Lokal, Kelurahan Jatimulya Sosialisasi P2L
Ket foto : Kegiatan Rapat Kerja Tekhnis (Rakernis), oleh para Kader Ibu – ibu PKK se-Kelurahan Jatimulya Kota Depok

Program P2L akan berfokus pada lingkungan RW 04 Kelurahan Jatimulya, dimana akan ada beberapa contoh implementasi Pekarangan Pangan Lestari (P2L) dan Rumah Pekarangan Lestari (RPL) sebagai model bagi warga lainnya. Aripudin berharap bahwa program ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat bagi seluruh warga di Kelurahan Jatimulya Kota Depok.

Baca juga:  Rapat Paripurna DPRD Kota Depok Tahun 2023: LKPJ dan Pembentukan Pansus LKPD Walikota

“Semoga program-program ini dapat memberikan manfaat untuk warga di Kelurahan Jatimulya,” harapnya.

Selain program P2L, ibu-ibu kader PKK juga akan mengadakan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) sebagai upaya untuk meningkatkan keterampilan dan inovasi dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di wilayah tersebut. Diharapkan, program-program ini dapat memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat setempat. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait