website statistics
24.4 C
Indonesia
Sat, 25 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Saturday, 25 May 2024 | 21:14:51 WIB

Insiden Kebakaran Menerjang Rumah 2 Lantai di Gunungbatu, Bogor: Diduga Dipicu oleh Obat Nyamuk

Bogor | detikNews – Kebakaran yang terjadi di Gunungbatu, Kota Bogor, Jawa Barat telah menyebabkan kepanikan di kalangan warga setempat. Insiden ini bermula ketika api tiba-tiba muncul di ruang kamar tidur di lantai dua rumah milik Iman Sudrajat di Jl Ledeng, Kelurahan Gunungbatu, Minggu (23/7/2023).

Beruntungnya, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa atau luka-luka. Pihak yang berwenang segera merespons setelah menerima laporan dari warga sekitar melalui telepon pada pukul 08.33 WIB pagi itu. Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Damkar Kota Bogor, Mohamad Ade Nugraha, mengonfirmasi bahwa tim pemadam kebakaran segera dikirim ke lokasi.

Baca juga:  Rudi Kurniawan: Pemerintah Kota Depok Tinjau Ulang Keselamatan Kegiatan Sekolah

Dalam upaya pemadaman, total ada 5 unit pemadam kebakaran yang berpartisipasi. Empat unit berasal dari wilayah Kota Bogor, sementara satu unit lainnya merupakan bantuan dari Sektor Ciomas, Kabupaten Bogor.

Hasil penyelidikan menunjukkan bahwa kebakaran tersebut diduga bermula dari obat nyamuk bakar yang merembet ke kasur di ruangan kamar tidur. Api kemudian dengan cepat menyebar dan membakar barang-barang lain di dalam kamar. Namun, berkat upaya pemadaman yang cepat dan efisien, api dapat dipadamkan dalam waktu 10-15 menit.

Baca juga:  Apresiasi Kegiatan Katar Unit 06 Kelurahan Mampang, H.Imam Musanto Sebut Masa Depan Bangsa Berada Ditangan Pemudanya

Kawasan Gunungbatu merupakan area yang cukup padat penduduk, sehingga wajar jika warga sekitar menjadi khawatir akan kemungkinan api merembet ke rumah-rumah lain. Namun, berkat kerja sama tim pemadam kebakaran, kebakaran dapat tertangani dengan cepat dan tidak menimbulkan kerugian yang lebih besar.

Peristiwa ini menjadi peringatan bagi semua orang untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan benda-benda yang berpotensi menyebabkan kebakaran, seperti obat nyamuk bakar. Kebakaran dapat terjadi dengan cepat dan merugikan banyak pihak. Oleh karena itu, kesadaran akan keselamatan dan pencegahan kebakaran harus tetap dijaga agar insiden serupa tidak terulang di masa depan.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait