website statistics
25.4 C
Indonesia
Sat, 27 July 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Saturday, 27 July 2024 | 10:57:22 WIB

Atlet Muda Billiar Asal Depok Ragiel Aditya Ikuti Junior U17 Championship 2024

Depok | detikNews – Ragiel Aditya, atlet biliar muda asal Depok, berusia 11 tahun, mengukir prestasi dengan mewakili Indonesia dalam Indonesia Junior U17 Championship 2024. Ajang tersebut diselenggarakan di Park Tower, Kebon Sirih, untuk penyisihan, dan finalnya diadakan di Royal Glasshouse, Park Hyatt Jakarta. Indonesia menurunkan 6 atlet U17 terbaik, termasuk Brian Axel Ferdian, Albert Januarta, Ragiel Aditya Surya, Made Aby Permana Putra, Vincent Filbert Dyanka W, dan Abby Vernon Nathanael, dengan Ragiel sebagai peserta termuda.

Baca juga:  Petualangan Arief-Sachrudin di Trek Mookervart Bike Park dengan Para Goweser: Pengalaman Tak Terlupakan!

Pelatih Ragiel, Turun Wijaya, mengungkapkan bahwa persiapan sebulan sebelum turnamen melibatkan latihan intensif selama 4-8 jam sehari tanpa pelatihan khusus. Wijaya menekankan pentingnya persiapan mental dan fisik selama 5 bulan pelatihan.

“Untuk persiapan 1 bulan, dalam satu hari latihan minimal 4 jam dan maksimal 8 jam latihan. Dan saya tidak ada pelatihan khusus untuk menghadapi ajang turnamen ini, ” ujar Wijaya.

Baca juga:  Prestasi Gemilang Atlet Depok Rikki Martin Simbolon, Rebut Medali Emas di SEA Games 2023 Kamboja

Lebih lanjut, Wijaya yang sudah melatih Rigel selama 5 bulan menjelaskan selain tehnik, segi fisik mental harus dipersiapkan dan itu sangat penting.

“Untuk kejuaraan Internasional tidak ada target dan masih menunggu perkembangan latihan, untuk saat ini belum ada metode pelatihan khusus untuk Ragiel. Harapannya, proses kedepan semakin baik dan bisa menjadi pemain profesional, ” pungkasnya.

Ayah Ragiel, Suryafren Topan, bangga dengan pencapaian anaknya, berpesan agar Ragiel berjuang sekuat tenaga untuk menghormati nama baik Indonesia. Ragiel sebelumnya mencapai semi-finalis di Karaba Junior U20 dan POBSI Indonesia U17. Topan menuturkan bahwa Ragiel harus mengikuti 4 seri di empat pulau untuk masuk babak utama di ajang Internasional.

Baca juga:  Luis Milla Bisa Pimpin Persib Saat Hadapi PSM

“Empat seri di empat pulau, Jawa, Bali, Sumatera, dan Kalimantan. Rigel lolos di Pulau Jawa, berlangsung selama kurang lebih satu tahun. Semoga Ragiel menjadi kebanggaan Indonesia,” tambah Topan. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait