website statistics
22.4 C
Indonesia
Mon, 27 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Monday, 27 May 2024 | 6:44:12 WIB

Menjenguk Cak Fauzi: Puluhan Kiai Muda dari Madura Sampaikan Harapan untuk Masa Depan Pulau Madura

Madura | detikNews – Bupati Sumenep, Jawa Timur, Achmad Fauzi Wongsojudo (Cak Fauzi), menerima kunjungan tak terduga dari puluhan kiai-kiai muda (lora) yang berasal dari seluruh kabupaten di Pulau Madura. Himpunan Lora Madura (HIlMA) menjadi wadah bagi para kiai muda tersebut, dan mereka berdiskusi dengan Cak Fauzi untuk menitipkan masa depan Madura kepadanya. Para kiai muda percaya bahwa Cak Fauzi adalah figur yang paling mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat Madura, baik di tingkat provinsi maupun nasional, Jum’at (4/8/2023).

Baca juga:  Viralnya Polisi Pantau Keamanan Siber Ternyata Hanya Background Hacker, Netizen: Aku Juga Bisa!

KH Jakfar Shodiq, Ketua HIlMA, menyatakan bahwa Cak Fauzi kini dianggap sebagai sosok yang berani dan vokal dalam menyuarakan kepentingan masyarakat Madura. Para kiai muda memberikan dukungan mereka untuk menitipkan masa depan Madura kepada Cak Fauzi karena keinginannya yang terus-menerus untuk memperjuangkan pemerataan infrastruktur di Pulau Madura, yang juga sejalan dengan usaha para ulama.

KH Minal Bukhari, Pimpinan Pondok Pesantren Jamiiyah At-Taubah Pamekasan, mendorong Cak Fauzi untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jatim 2024. Bukhari meyakini bahwa aspirasi masyarakat Madura akan lebih terwujud jika ada perwakilan mereka di tingkat provinsi, dan Cak Fauzi dianggap sebagai kandidat yang tepat untuk mewakili Madura dalam pilkada tersebut.

Baca juga:  Prioritas Berangkat Tahun Ini, 17 Orang di Depok Terima Pelimpahan Kuota Haji

Pengasuh Ponpes Daarul Mutmainnah Sampang, KH Mansour Ahmad, juga menyatakan dukungannya untuk Cak Fauzi dalam Pilgub Jatim 2024. KH Mansour Ahmad berharap Cak Fauzi dapat menjadi perwakilan Madura di tingkat provinsi untuk mendorong kesejahteraan dan masa depan yang lebih baik bagi masyarakat Madura.

Dalam rangkaian kunjungan dari kiai-kiai muda tersebut, Cak Fauzi disambut dengan doa dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Madura. Semua pihak berharap bahwa Cak Fauzi akan terus berjuang untuk kepentingan masyarakat Madura dan dapat mewujudkan aspirasi mereka di tingkat provinsi maupun nasional.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait