website statistics
28.4 C
Indonesia
Mon, 6 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Monday, 6 May 2024 | 13:39:42 WIB

Pelantikan Pimpinan Baznas Pemalang, Mansur Hidayat: Arahkan Semangat Berzakat untuk Kemaslahatan Masyarakat

Pemalang | detikNews – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Pemalang, Mansur Hudayat S.T, memberikan ucapan selamat dan sukses kepada para pimpinan yang baru saja dilantik di Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Mansur Hudayat berharap agar para pimpinan dan pengurus Baznas dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, mengingat dana yang mereka kelola adalah dana dari masyarakat dan harus digunakan untuk kepentingan masyarakat.

“Saya mengucapkan selamat bekerja kepada para pimpinan baru di Baznas dan semangat dalam melaksanakan tugas,” ucap Mansur Hudayat, Jum’at (04/08/2023)

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk membayar zakat, minimal zakat wajib sebesar 2,5 persen. Menurut Mansur Hudayat, membayar zakat sangat penting bagi kesejahteraan warga masyarakat Kabupaten Pemalang, karena dengan berzakat, seseorang tidak akan menderita.

Baca juga:  KKN Tematik Undip di Desa Bojongnangka Melakukan Optimalisasi Pengolahan Sampah Sebagai Upaya Utilisasi Sampah Berkelanjutan

Tak hanya mengajak para ASN, Mansur Hudayat juga mengajak pimpinan Baznas beserta jajarannya untuk berkeliling memberikan semangat kepada para ASN Kabupaten Pemalang agar selalu ingat untuk membayar zakatnya.

Sementara itu, Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Pemalang, Sukisman, mengatakan bahwa pelantikan pimpinan dan pengurus Baznas bertujuan untuk menjadikan Baznas sebagai lembaga pengelola zakat yang terpercaya dan modern. Selain itu, diharapkan Baznas dapat mencapai optimalisasi pengumpulan zakat nasional dan menciptakan profesi amil zakat nasional yang kompeten, berintegritas, dan sejahtera.

Baca juga:  Pelepasan Kontingen Atlet Kabupaten Pemalang, Menuju Keberhasilan di POPDA Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023

Sukisman juga menjelaskan bahwa pelantikan Pimpinan Baznas Kabupaten Pemalang periode 2023-2028 berdasarkan Keputusan Bupati Pemalang Nomor 188.4/233/Tahun 2023 tanggal 31 Mei 2023 tentang Penetapan Susunan Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Pemalang Periode 2023-2028.

Acara pelantikan dihadiri oleh Ketua Baznas Provinsi Jateng, Jajaran Forkopimda Kabupaten Pemalang, Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang, dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pemalang.

Baca juga:  Teragis, Proyek Bedah Rumah di Kampung Wadas Kabupaten Tangerang Terbengkalai

Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pemalang periode 2023-2028 yang terdiri dari lima orang telah resmi dilantik oleh Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat dan adapun susunan Pimpinan Baznas tersebut adalah Ketua Agus Nurkholis, Wakil Ketua 1 Jabatan Pengumpulan Zakat, Khoirudin, Wakil Ketua 2 Jabatan Pendistribusian, Abu Joharudin Bahri, Wakil Ketua 3 Jabatan Perencanaan Keuangan dan Pelaporan, Arif Lukman Hakim, serta Wakil Ketua 4 Jabatan Administrasi SDM dan Umum, Amiroh. (Eko B Art).

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait