website statistics
23.4 C
Indonesia
Sat, 25 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Saturday, 25 May 2024 | 4:45:57 WIB

RAT Koperasi Tani Mandiri 2023 Asahan Sukses, Ketua : Hadiah 500 Ribu Bagi Anggota Laporkan Pengguna Narkoba

Asahan, (Sumut) | detikNews – Diikuti sebanyak 200 orang peserta, rapat anggota tahunan ( RAT ) koperasi Tani Mandiri Program Hutan Tanaman Rakyat ( HTR ) tahun buku 2022 sekaligus sosialisasi tentang bahaya serta maraknya peredaran narkoba berjalan dengan sukses, aman dan kondusif.

Selain ketua koperasi Tani Mandiri H.M Wahyudi, S,ST, dalam acara tersebut juga tampak hadir Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan ( KPH 3 ) Kabupaten Asahan Wahyudi, S,P. M,Si, mewakili Kapolsek Sei Kepayang Induk Kanit Reskrim Ipda Hendra Bangun SH, penyidik pembantu Suardi G, Waka Polsek Iptu Simamora, mewakili Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Asahan, seluruh pengurus dan anggota koperasi Tani Mandiri serta tamu lainnya.

Keterangan foto : Ketua koperasi Tani Mandiri program hutan tanaman rakyat ( HTR ) Kabupaten Asahan H.M Wahyudi, S,ST . ( foto/Joko )
Keterangan foto : Ketua koperasi Tani Mandiri program hutan tanaman rakyat ( HTR ) Kabupaten Asahan H.M Wahyudi, S,ST . ( foto/Joko )

Rapat anggota tahunan koperasi Tani Mandiri tahun 2023 yang diikuti sebanyak 200 orang anggota ini sekaligus melaksanakan sosialisasi tentang bahaya narkoba serta maraknya peredaran narkoba bagi seluruh anggota serta pengurus koperasi Tani Mandiri program hutan tanaman rakyat, ujar Ketua Koperasi Tani Mandiri H. M. Wahyudi, S,P. M, Si kepada detikNews co.id, Rabu ( 08/02/2023 ) pukul 11.00 Wib di HTR Blok 14 Desa Perbangunan Kecamatan Sei Kepayang Induk.

Baca juga:  Polisi Gelar Razia Terhadap Warung Remang-remang di Tangerang, 3 Wanita Terjaring Operasi dan Akan Dibina Selama Bulan Suci Ramadan

Dijelaskannya, rapat anggota tahunan koperasi Tani Mandiri ini wajib dilaksanakan oleh seluruh koperasi sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga ( AD/ART ). Rapat anggota tahunan juga membahas tentang program kerja kedepan yang bertujuan untuk kesejahteraan seluruh anggota koperasi.

Rapat anggota tahunan koperasi Tani Mandiri tahun 2023 ini juga diisi dengan sosialisasi tentang bahaya narkoba dan maraknya peredaran narkoba. Saya tekankan, kepada seluruh anggota koperasi Tani Mandiri yang mampu menangkap basah pelaku narkoba ataupun melaporkannya ke aparat hukum di wilayah program hutan tanaman rakyat akan saya diberi hadiah uang sebesar Rp : 500 ribu, tegas Wahyudi.

Baca juga:  Sidang Tuntutan Kasus Narkoba Irjen Teddy Minahasa Dimulai di Pengadilan Negeri Jakarta Barat

Ditempat yang sama, Kepala Kesatuan Pengelola Hutan ( KPH 3 ) Kabupaten Asahan, Wahyudi, S, P. M,Si dalam sambutannya dihadapan seluruh anggota koperasi Tani Mandiri serta beberapa orang awak media tak lupa mengucapkan, ” Selamat Hari Pers Nasional ( HPN ) ” kepada kawan kawan wartawan. Semoga insan pers di Indonesia semakin jaya dan lebih bermartabat.

Keterangan foto : Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan ( KPH 3 ) Kabupaten Asahan Wahyudi, S,P. M, Si
Keterangan foto : Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan ( KPH 3 ) Kabupaten Asahan Wahyudi, S,P. M, Si

Dikatakannya, dalam suatu perkumpulan ataupun organisasi pasti tetap ada permasalahan. Pro dan kontra itu pastilah tetap ada, namun semua perbedaan pendapat di dalam suatu organisasi harus bisa diselesaikan dengan cara yang bijak dan musyawarah. Kalaupun ada permasalahan di intern yang muncul, mohon diselesaikan dengan cara musyawarah untuk mufakat.

Baca juga:  Bareskrim Polri Tangkap Bambang Tri, Diduga Terkait Hoaks Ijazah Palsu Presiden Jokowi

Saya merasa bangga, sampai saat ini koperasi Tani Mandiri program hutan tanaman rakyat masih tetap eksis dan solid. Perjuangan yang sudah dirintis selama bertahun tahun ini jangan sampai kendor, plus dan minus itu pasti ada. Intinya setiap perselisihan dan perpecahan tidak akan pernah menghasilkan hal hal yang baik.

Untuk itu kepada ketua dan seluruh anggota koperasi Tani Mandiri program hutan tanaman rakyat, kedepannya agar bersama sama bergandengan tangan demi untuk kesejahteraan anggotanya. Diharapkan koperasi Tani Mandiri yang telah berdiri dari tahun 2010, nantinya akan dapat menjadi ikon bagi semua koperasi Tani program hutan tanaman rakyat di Sumatera Utara, harap Wahyudi. ( Joko )

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait