website statistics
29.4 C
Indonesia
Sun, 5 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Sunday, 5 May 2024 | 13:25:01 WIB

Breaking News: Sesumbar La Nyalla Menang Jadi Ketum PSSI, Rp 1 Miliar untuk Tiap Asprov

Jakarta | detikNews – La Nyalla Mattalitti, Calon Ketum PSSI berjanji memberikan subsidi sebesar Rp 1 miliar per tahun kepada masing-masing Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI jika nantinya terpilih.

Maju dalam bursa perburuan bursa Calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. La Nyalla bahkan sudah memaparkan visi dan misinya di depan hadapan para Asprov PSSI.

Asprov PSSI berjumlah 34. Dengan demikian, La Nyalla Mattalitti membutuhkan dana Rp34 miliar untuk membayar janji tersebut.

Baca juga:  Breaking News: Pedagang Sebut Asap Berasal dari Gas Air Mata Polisi," Bukan Ditembakin Seperti di Kanjuruhan

LaNyalla akan memberikan Rp 1 miliar setiap tahun kepada Asprov PSSI untuk menjalankan program-program yang ia sampaikan,” ujarnya pada Rabu (8/2/23).

La Nyalla Mattalitti menilai pencairan dana ini ada syaratnya. Masing-masing Asprov harus menjalankan program pengembangan sepak bola nasional.ungkapnya.

La Nyalla mengatakan, Jadi dana Rp1 miliar tersebut bagi Asprov yang melaksanakan. Untuk tahun keduanya, tergantung dari program yang melaksanakan tersebut.

Baca juga:  Selesai Dibahas, DIM RUU PPRT Siap Dilanjutkan Pemerintah ke DPR RI

Namun La Nyalla menegaskan,”Bila mereka sanggup melaksanakan keseluruhan ya otomatis akan kami suplai. Tapi kalau mereka tidak melaksanakan, ya pasti tak berjalan.

Dalam perebutan kursi PSSI 1, La Nyalla bersaing dengan empat calon lainnya, Di antaranya Menteri BUMN, Erick Thohir, Doni Setiabudi, Fary Djemy Francis, dan Arif Putra Wicaksono.

La Nyalla Mattalitti juga berjanji memberikan subsidi kepada tim-tim Liga 2 dan Liga 1.Bukan hanya subsidi buat Asprov PSSI.

Baca juga:  Breaking News: YLBHI (Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia) Pengesahan RKUHP Masyarakat Dijajah Pemerintah Sendiri

Bahkan buat tim Liga 2, pria yang juga menjabat Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) ini menjanjikan subsidi sebesar Rp1.5 miliar untuk masing-masing klub.

La Nyalla mengatakan,”Liga 2 itu pertama kali jalan langsung kasih Rp 1,5 miliar. Kalau Liga 1 sudah ada dan sebetulnya komitmen dari Liga,” ungkapnya.(Sawijan)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait