website statistics
23.4 C
Indonesia
Sun, 26 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Sunday, 26 May 2024 | 4:10:56 WIB

Polres Metro Jaksel Gencar Awasi Harga Bahan Pokok di Pasar Kebayoran Lama Menjelang Lebaran

Jakarta | detikNews – Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) baru-baru ini melakukan pengecekan ketersediaan sembako jelang musim liburan Idul Fitri 1444H mendatang di Pasar Kebayoran Lama. Hal itu dilakukan untuk memastikan ketersediaan kebutuhan pokok di tengah permintaan pasar yang tinggi.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kompol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan instansi terkait untuk melakukan pemeriksaan terus menerus hingga libur Idul Fitri mendatang.

“Kerjasama Polda Metro Jaya dengan stakeholder bertujuan untuk memantau perkembangan harga kebutuhan pokok dan menciptakan situasi keamanan yang lebih kondusif di Jakarta Selatan. Hal ini untuk memastikan kebutuhan masyarakat menjelang Idul Fitri tetap terjaga. dan tidak ada spekulan yang memanipulasi harga”, ucap Ade Ary, Selasa (4/4/2023).

Baca juga:  Penyelidikan Kasus Penipuan iPhone Mengarah pada 'Si Kembar' yang Enggan Kooperatif dengan Polisi

Ade Ary mengimbau masyarakat, untuk menghubungi call center 110 atau nomor pribadinya jika menemukan penyalahgunaan distribusi sembako.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak segan-segan menghubungi Polda Metro Jaya melalui 110 atau melalui nomor handphone pribadi kami di 08119981998 jika menemukan adanya bentuk penyalahgunaan distribusi atau spekulasi sembako”, tandasnya.

Pengecekan dilakukan pada Senin (3/4/2023) di Pasar Kebayoran Lama, Jaksel. Kapolres Metro Jakarta Selatan Kompol Irwandhy bersama Dinas Koperasi Industri Perdagangan dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Jakarta Selatan serta Ketua Koperasi Pasar Kebayoran Lama turut hadir dalam giat tersebut. Dari hasil pemeriksaan lapangan, ditemukan kenaikan harga kebutuhan pokok seperti telur. Ia berharap para pedagang tidak menjual di atas Harga Eceran Tertinggi (HET).

Baca juga:  Muslim Ayub Sebut Bupati Aceh Singkil Beri Layanan Terbaik dan Ciptakan Zona Integritas Bagi Masyarakat

“Harga telur misalnya cukup tinggi, dan menjadi tanggung jawab pengelola pasar untuk memastikan masyarakat tetap bisa menerima batasan harga yang sudah ditentukan”, jelasnya.

Irwandhy juga menyebut, bahwa ada beberapa bahan kebutuhan pokok yang mengalami penurunan harga. Karena itu, Polres Metro Jakarta Selatan melakukan pengawasan, baik dari sisi harga eceran tertinggi yang ditetapkan pemerintah maupun kualitas produk yang layak konsumsi.

Baca juga:  Antisipasi Tawuran, Polres Jaksel Melakukan Patroli Hingga ke Gang-gang Pemukiman

“Selain itu, ada beberapa barang yang mengalami penurunan harga, dan pengelola pasar akan memastikan pedagang tetap bisa mendapatkan harga jual yang sesuai dari masyarakat. Polda Metro Jaya akan melakukan pengawasan terkait penetapan harga eceran tertinggi yang ditetapkan pemerintah dan kualitas produk yang layak untuk dikonsumsi”, terangnya.(NW)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait