website statistics
23.4 C
Indonesia
Sun, 21 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Sunday, 21 April 2024 | 3:45:31 WIB

Buatkan Website ‘KADIEU DONG’ Bagi Pelaku UMKM, Lurah Cilodong Tingkatkan Perekonomian Warganya

Depok | detikNews – Guna meningkatkan perekonomian warganya, Herry Wibowo Dwinanto Kepala Kantor Kelurahan Cilodong, Kecamatan Cilodong Kota Depok, membuat website profil Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kelurahannya.

“Saya ingin sekali para UMKM di wilayah Kelurahan Cilodong jangkauan pemasaran produknya lebih luas lagi, karena hal itu akan menambah income lebih bagi warga. Untuk itu, saya buatkan sebuah website profil yang berisi informasi-informasi terkait UMKM warga, yaitu Katalog Digital UMKM Kelurahan Cilodong (KADIEU DONG)”, ujar Herry, Rabu, 25/01/2023.

Baca juga:  Membangkitkan Semangat Olahraga dan Kesenian Islam di Forsi ke-VII

Herry menerangkan, bahwa website tersebut berfungsi sebagai fasilitas yang selanjutnya akan diserahkan ke para pelaku UMKM agar benar-benar dimanfaatkan, dan dikembangkan secara maksimal agar apa yang di bisa segera terwujud yakni, jangkauan pemasaran produk menjadi luas, sehingga perekonomian warga dapat meningkat.

“Website tersebut atas dasar inisiasi dari Kasi Ekbang Kelurahan Cilodong Wiwin Setiawati”, terang Herry..

Herry juga mengungkapkan, bahwa penawaran produk didalam website tersebut pun sangat bervariasi, ada bermacam-macam kuliner, dari aneka cemilan hingga masakan, lalu ada juga fashion, kemudian kerajinan tangan warga Kelurahan Cilodong, serta masih banyak lainnya.

Baca juga:  Pemko Medan Mengadakan P3M untuk Pelayanan Perizinan UMK

“Cara mengaksesnya sangatlah mudah, tinggal ketik dipencarian google ukmcilodong.com lalu klik, dan nanti akan muncul produk-produknya”, tutur Lurah.

Sementara itu, Kasi Ekbang Kelurahan Cilodong Wiwin Setiawati mengatakan, Katalog Digital UMKM Kelurahan Cilodong (KADIEU DONG) merupakan wujud nyata aksi perubahan dalam Pelatihan Kepemimpinan Pengawasan (PKP).

“Alhamdulillah disambut baik oleh seluruh penggiat UMKM Cilodong Inovatif Kreatif (CIK) dan saat ini pun sudah berjalan”, ucapnya.

Baca juga:  Lurah Mekarjaya Menginspirasi Warga untuk Menjadi Pendorong Utama Keberhasilan Sub PIN Polio di Putaran Kedua

Menurutnya, website ini merupakan kesempatan bagi para penggiat UMKM Kelurahan Cilodong, untuk memperkenalkan dan memasarkan produknya tidak hanya dilingkungan Kelurahan Cilodong saja, tetapi ke dalam jangkauan yang sangat luas.

“Tinggal kesiapan dari teman-teman UMKM Kelurahan Cilodong dalam mempersiapkan produknya, baik dari segi packaging dan lain-lain supaya dapat menarik daya beli konsumen dari luar wilayah Kelurahan Cilodong”, pungkas Wiwin. (Emy)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait