website statistics
27.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 17:53:55 WIB

Ditangkapnya Pelaku yang Todong-Siram Bensin 3 Kasir Minimarket di Jaktim oleh Tim Babinsa-Bhabin

Jakarta | detikNews – Seorang pria yang disebut sebagai S (19) ditangkap setelah mencoba merampok sebuah minimarket di Jatinegara, Jakarta Timur (Jaktim). S diduga menyerang kasir dengan mengancam menggunakan bensin.

Pelaku S akhirnya berhasil ditangkap oleh kepolisian dan anggota TNI yang bekerja sama. Ia kemudian diamankan di Polsek Jatinegara untuk proses lebih lanjut.

“Di RT.11/01 Balimester, Babinsa Serda Rustam dan Bhabinkamtibmas berhasil mengamankan seorang pelaku perampokan terhadap kasir minimarket,” kata Mayor Arh M Sianturi, Danramil 01/Jatinegara, dalam keterangan resmi dari Kodim 0505/Jakarta Timur pada Senin (15/5/2023).

Baca juga:  Kepolisian Jaktim Mengalami Serangan Petasan saat Memisahkan Tawuran, Satu Tersangka Ditangkap

Kejadian ini terjadi ketika para kasir dan pegawai minimarket, dengan inisial I, A, dan P, sedang bersiap-siap menutup toko. Saat itulah S tiba-tiba masuk dan mencoba merampok kasir minimarket.

“Seketika seorang remaja datang dan menuju kasir, kemudian ia menuangkan bensin ke tiga karyawan minimarket sambil menggenggam golok dan korek api gas,” ungkapnya.

Kejadian ini terjadi pada Sabtu (13/5) sekitar pukul 21.45 WIB. Ketiga karyawan minimarket tersebut segera melarikan diri dan bersembunyi di dalam kamar mandi. Mereka berteriak minta tolong karena ketakutan.

Teriakan mereka membuat pelaku panik dan berusaha melarikan diri. Para karyawan minimarket kemudian mengejar pelaku.

Baca juga:  Sindikat Pencurian Motor di Kabupaten Bekasi Terungkap, Tersangka Ditangkap dan Motor Curian Dijual di Lampung

“Pelaku dengan inisial S mengejar dan memaksa masuk ke dalam kamar mandi. Karena ketiga karyawan berteriak ‘rampok’ dan berusaha melawan, pelaku panik dan berlari keluar toko, dikejar oleh ketiga karyawan hingga ke tempat parkir,” tambahnya.

Warga sekitar ikut membantu mengejar dan menangkap pelaku. Banyak warga yang marah dan mulai berkumpul di lokasi kejadian. Beberapa dari mereka bahkan sempat memukuli pelaku.

Salah satu warga segera menghubungi Babinsa Serda Rustam dan Bhabinkamtibmas Aiptu Sukendro, yang segera datang dan berhasil mengamankan pelaku S di dalam minimarket.

Baca juga:  Presidium Ikhwanul Ummah Sabojong, Minta Walikota Depok Suarakan Bentuk Kemarahan Umat Atas Kejadian Pembakaran Al-Qur'an di Swedia

“Untuk menghindari tindakan main hakim sendiri, Aiptu Sukendro langsung menghubungi petugas piket Polsek Jatinegara. Pelaku dan tiga karyawan minimarket sebagai saksi dibawa ke Polsek Jatinegara untuk diproses sesuai hukum yang berlaku,” jelasnya.

Mayor Sianturi juga mengungkapkan kesiapan Babinsa Koramil 01/Jatinegara yang selalu sigap membantu warga di wilayahnya dan menangani kesulitan yang dihadapi masyarakat. Dengan kerjasama yang baik antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas, tugas dan tanggung jawab mereka dapat dilaksanakan dengan baik.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait