website statistics
23.4 C
Indonesia
Sat, 25 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Saturday, 25 May 2024 | 2:51:30 WIB

DPC Hanura Kabupaten Purwakarta Resmi Daftarkan Bacaleg 2024 ke KPUD Purwakarta

Purwakarta | detikNews – Jajaran DPC Partai Hanura disusul DPC PPP Kabupaten Purwakarta resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Purwakarta untuk Pemilu 2024 ke KPU setempat, Rabu (10/05/ 2023)

Rombongan pertama yang dipimpin Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Purwakarta R. Priyatna Kusumah tiba di Kantor KPU Jalan Flamboyan sekitar pukul 14.26 WIB disusul kemudian oleh rombongan partai berlambang Kabah yang dipimpin Ketua DPC PPP Purwakarta, Anut Gandang Suganda.

Tampak jajaran KPU Purwakarta yang dipimpin Ahmad Ikhsan Fathurrahman menerima langsung rombongan dan tampak juga jajaran Komisioner Bawaslu Purwakarta hadir dalam dua agenda tersebut.

Baca juga:  Yusril Ihza Mahendra Siapkan Peluang Koalisi PBB dengan Gerindra Usai Bertemu Prabowo Subianto Besok

“Alhamdulilah, setelah melalui sejumlah persiapan yang cukup melelahkan, hari ini kita resmi mendaftarkan 50 Bacaleg DPRD Purwakarta untuk Pemilu 2024 mendatang. Lengkap berikut kuota 30 persen perempuan di setiap dapilnya,” kata Ketua Ketua DPC Partai Hanura Purwakarta R. Priyatna Kusumah kepada awak media.

Untuk Pemilu 2024 ini, Kang Yayat, menargetkan perolehan enam kursi atau satu dapil satu kursi. “Target minimalnya Hanura memiliki fraksi di DPRD Purwakarta,” ujar Yayat.

Sementara, Ketua DPC PPP Kabupaten Purwakarta, Anut Gandang Suganda dalam keterangannya mengatakan, PPP hari ini mendaftarkan 50 Bacaleg dengan kuota perempuan 30 persen di setiap dapilnya.

Baca juga:  Rizky Afriono Sebut, Acara Pengawalan Berkas Pencalegan Sebagai Dukungan Terhadap Gus Muhaimin Menuju Capres PKB 2024

“Target kita satu dapil satu kursi, tapi ada target prioritas yaitu dua kursi untuk dapil lima,” kata Kang Anut.

Di tempat yang sama, Ketua KPU Kabupaten Purwakarta Ahmad Ikhsan Fathurrahman mengatakan, hingga hari ini, Rabu 10 Mei 2023 telah ada tiga partai yang resmi mendaftarkan bacalegnya. “Pada tanggal 8 Mei kemarin telah daftar PKS, hari ini ada Partai Hanura dan PPP,” kata Ikhsan.

Menurutnya, pendafataran Bacaleg berikutnya, seperti telah diajukan penjadwalan pendaftaran oleh masing-masing partai adalah; pada tanggal 11 Mei dijadwalkan PDIP, Partai Garuda dan Partai Nasdem. Tanggal 12 Mei dijadwalkan mendaftar, PKB, PAN dan Partai Golkar.

Baca juga:  Versi Generasi Z Soal Kaesang dan SS

Sementara, untuk tanggal 13 Mei ada PSI, Partai Gerindra dan Partai Gelora. Lalu tanggal 14 Mei ada; Partai Buruh, Partai Ummat dan PBB.

“Hingga saat ini, PKN, Partai Demokrat dan Partai Perindo belum memberikan jadwal ke KPU, kapan ketiga partai tersebut akan mendaftar. Sore ini mungkin ada upadate penjadwalan. Karena pengajuan penjadawalan bacaleg setiap hari diupdate, masih memungkinkan adanya perubahan,” tutupnya. (Che)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait