website statistics
27.4 C
Indonesia
Sun, 5 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Sunday, 5 May 2024 | 17:13:57 WIB

Pantai Kampung Melayu Batam Kembali Dikunjungi Wisatawan Meski Masih Terdapat Bekas Limbah Minyak

Jakarta | detikNews – Beberapa wisatawan baru-baru ini mulai mengunjungi Pantai Kampung Melayu, Batam, meskipun pantai tersebut sebelumnya telah dicemari limbah minyak hitam. Pada Selasa, 9 Mei 2023, terlihat bahwa kondisi pantai sudah mulai membaik, terutama di bagian pantai yang jauh dari titik pusat pencemaran limbah. Meskipun begitu, masih terdapat minyak hitam yang menempel di pasir pantai dan dinding pemecah ombak.

Baca juga:  Polri Beberkan Kasus Penjualan Narkotika Sabu Cair yang Diendalikan Narapidana di Lapas Kelas 1 Tangerang

Meski air laut di sekitar pantai yang awalnya berwarna hitam sudah mulai kembali jernih, namun bau menyengat minyak masih tercium di sepanjang pantai. Beberapa pengunjung terlihat berenang di tepi pantai, tetapi mereka diimbau untuk tidak bermain di dekat pasir pantai yang masih berwarna hitam.

Sementara di pusat tumpahan minyak di Han Kang Restoran Seafood, bekas tumpahan minyak masih terlihat jelas di air laut. Wisatawan yang datang tampaknya menghindari lokasi ini. Andi Saputra, pengelola Pantai Lagorap, menyatakan bahwa sekitar satu atau dua pengunjung sudah mulai berkunjung ke pantainya. Namun ia meminta pengunjung, terutama anak-anak, untuk tidak bermain di dekat pasir pantai yang masih tercemar minyak hitam.

Baca juga:  Haji Uma Utus Staf Penghubung untuk Serahkan Bantuan Kebakaran di Dayah Serambi Mekkah Al Waliyyah

Dalam kesimpulannya, meskipun kondisi pantai Kampung Melayu, Batam masih belum sepenuhnya pulih dari dampak pencemaran limbah minyak, namun beberapa wisatawan telah mulai berkunjung ke pantai tersebut. Para pengunjung diimbau untuk tetap berhati-hati dan tidak bermain di dekat pasir pantai yang masih tercemar minyak hitam untuk menjaga keselamatan dan kesehatan mereka.(Arf)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait