website statistics
27.4 C
Indonesia
Wed, 8 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Wednesday, 8 May 2024 | 9:34:18 WIB

Yusril Ihza Mahendra Siapkan Peluang Koalisi PBB dengan Gerindra Usai Bertemu Prabowo Subianto Besok

Jakarta | detikNews – Besok, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra akan memimpin rombongan kunjungan ke kediaman Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. Dalam kunjungan tersebut, Yusril membuka peluang untuk menjalin koalisi antara PBB dan Gerindra pada pemilu 2024.

Yusril mengungkapkan bahwa hubungannya dengan Prabowo baik meskipun ada perbedaan pandangan pada Pilpres 2019. Ia menyebut bahwa koalisi antara PBB dan Gerindra bisa saja terjadi, karena PBB selalu terbuka untuk bekerja sama dengan partai lain.

Baca juga:  Prabowo Menguatkan Solidaritas dan Hubungan Kekeluargaan dengan Sesepuh TNI saat Kunjungi Try Sutrisno hingga Hendropriyono pada Momen Lebaran

Dalam konfirmasi kepada wartawan pada Rabu (5/4/2023), Yusril mengatakan bahwa tujuan utama dari kunjungannya adalah untuk mempererat silaturahmi yang telah terjalin antara PBB dan Gerindra.

Sementara itu, Ketua Harian Gerindra, Dasco, menyambut baik kunjungan dari PBB dan menyatakan bahwa Prabowo akan terbuka untuk bertemu dengan semua pihak. Dasco juga mengungkapkan bahwa sebenarnya sudah banyak partai yang ingin bertemu dengan Prabowo, namun rencana tersebut sering tertunda.

Baca juga:  Remaja Tawuran di Kedunghalang Bogor Ditangkap Polisi, 3 Celurit Jumbo Ditemukan

Yusril menegaskan bahwa meskipun ada perbedaan pandangan dan kepentingan, politik selalu dinamis dan terbuka untuk mendorong para pihak bekerja sama. Ia membuka kemungkinan untuk bekerja sama dengan Gerindra pada pemilu 2024, namun masih perlu dilakukan diskusi terlebih dahulu sebelum menuju ke arah koalisi besar.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait