website statistics
26.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 9:56:28 WIB

Gempa Magnitudo 3,8 Guncang Pangandaran, Jawa Barat (Jabar) dengan Pusat Gempa di Laut

Pangandaran | detikNews – Pada Kamis, 27 April 2023, sekitar pukul 01.12 WIB, terjadi gempa dengan kekuatan magnitudo (M) 3,8 di Pangandaran, Jawa Barat (Jabar). Gempa tersebut terjadi di laut dan berada pada kedalaman 24 kilometer. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan bahwa pusat gempa berada sekitar 80 km barat daya Kabupaten Pangandaran, Jabar dengan titik koordinat gempa tercatat di 8,11 Lintang Selatan (LS) dan 107,89 Bujur Timur (BT).

Baca juga:  Haji Uma Kembali Terpilih Sebagai Unsur Pimpinan PURT DPD

Meskipun belum ada informasi yang tersedia mengenai dampak yang ditimbulkan oleh gempa tersebut, BMKG menegaskan bahwa informasi yang diberikan bertujuan untuk memberikan informasi secepat mungkin. Oleh karena itu, hasil pengolahan data yang diberikan oleh BMKG belum stabil dan bisa berubah seiring dengan kelengkapan data yang diperoleh.

Dalam situasi seperti ini, sangat penting untuk tetap waspada dan mengikuti instruksi dari pihak berwenang. Hal ini bertujuan untuk memastikan keselamatan diri sendiri dan orang lain di sekitar kita. Kita juga perlu mengikuti perkembangan informasi terbaru dari sumber yang terpercaya agar dapat mengambil tindakan yang tepat dalam menghadapi situasi ini.

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait